Cegah Penyebaran Covid-19, DLH Minta Masyarakat Pisahkan Sampah Masker Bekas

Tabalong – Dinas lingkungan hidup mengimbau warga untuk memilah sampah rumah tangga infeksius dari sampah rumah tangga non infeksius. Limbah rumah tangga infeksius, seperti masker bekas, serta alat pencegahan covid-19 lainnya, diminta untuk dibungkus secara terpisah, dengan diberi tulisan sebagai limbah infeksius.

Imbauan ini dikhususkan bagi warga yang lokasinya jauh dari dropbox limbah infeksius DLH, maupun warga di luar status positif covid 19, PD, ODP, OTG, PP, maupun petugas pencegan covid-19. Karena sebelumnya, orang dengan kaitan covid-19, telah diberikan pelayanan persampahan khusus dari DLH.

DLH Tabalong, memberikan perlakukan penanganan berbeda antara limbah rumah tangga infeksius dengan yang non infeksius. Limbah infeksius akan diambil petugas khusus yang mengenakan alat pelindung diri. Langkah ini dialkukan untuk mencegah penularan virus corona dari limbah, ke petugas kebersihan.

Rowi berharap, upaya yang dilakukan DLH Tabalong dapat mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya sampah berpotensi menjadi salah satu sarana penularan, terlebih dari orang yang ditetapkan sebagai OTG. (Norman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantu Pemerintah Tekan Angka Covid19, PT Pama Bagikan 1500 Masker Kain..

Rab Mei 13 , 2020
Tabalong – Pembagian masker oleh PT Pamapersada Nusantara bersama Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung dilakukan di 3 pasar yaitu pasar tanjung, pasar kapar, dan pasar flambon Total sebanyak seribu lima ratus lembar masker kain gratis dibagikan kepada masyarakat yang ada di 3 pasar tersebut . Pembagian masker ini merupakan […]