Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Tabalong Bagikan Masker Kain

Tabalong – Relawan covid-19 DPRD Tabalong menyediakan sebanyak 1500 masker kain untuk dapat dibagikan ke sejumlah wilayah di kabupaten Tabalong. Relawan DPRD ini terdiri dari 14 anggota dari total 30  anggota DPRD Tabalong, serta satu orang dari sekretariat. Sebanyak 750 masker kain dibagikan pada 8 april 2020. Pembagian dilakukan di beberapa titik seperti di jalan depan kantor DPRD Tabalong, serta di wilayah selatan Tabalong.

Anggota dewan yang tergabung dalam relawan covid-19 DPRD Tabalong, mengatakan, pembagian masker ini merupakan inisiatif pribadi dari beberapa anggota DPRD Tabalong, dengan menyisihkan penghasilan mereka untuk pembuatan masker kain. Langkah ini pun diharapkan bisa memotivasi seluruh lapisan masyarakat agar bisa menghindari dan mencegah penularan covid-19.

“Untuk memotivasi yang lain secara tidak langsung kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk pentingnya menghindari dan mencegah covid-19 yang tentunya ide ini hadir secara pribadi seluruh anggota DPRD Tabalong yang mana ada itu sendiri merupakan dana dari kantong nya dewan” kata Rini

 “kita hanya pemancing biar masyarakat nanti keluar rumah menggunakan masker” tambah Pahmi.

Selain menggunakan dana pribadi, anggota DPRD Tabalong juga telah mengalihkan anggaran kegiatan mereka sebesar 3 milyar rupiah untuk penanganan covid-19 di kabupaten Tabalong. 

“kami anggota DPRD Tabalong kemarin juga sudah menganggarkan kegiatan d DPRD kami alihkan untuk penanganan covid-19 ini untuk bantuan ke dinas kesehatan“ Jelas Zainal.

Dalam bebearpa hari kedepan, pembagian masker kain ini akan terus dilakukan  di sejumlah wilayah di kabupaten Tabalong. (Sherly)

Next Post

Bagikan Masker Kain, Habib Muhammad Taufani Alkaf Himbau Warga Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Sab Apr 11 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Beberapa orang anggota DPRD Tabalong pada rabu 8 april 2020, membagikan 750 masker kain di beberapa titik di Tabalong, salah satunya di wilayah selatan kabupaten Tabalong, tak terkecuali di Polsek Kelua. Masker kain ini diserahkan […]
error: