Cegah Penyebaran Corona Di Area Publik, Disperkimtan Tegaskan RTH Masih Tutup

Tabalong – Sejak merebaknya virus corona, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan menutup ruang terbuka hijau bagi publik. Penutupan RTH masih berlaku hingga masa new normal seperti saat ini. Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona, terutama bagi anak-anak.

Kepala Disperkimtan Tabalong, Hamida Munawarah mengatakan, pembukaan RTH khususnya yang masuk dalam kategori ramah anak, harus dikoordinasikan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

“Ruang terbuka hijau sementara kita masih belum buka, dari hasil vidcon kemarin dengan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi kalsel dengan kementerian itu masih belum berani karena belum bisa menjamin protokol kesehatan untuk anak-anak” kata Hamida Munawarah

Hamida menambahkan, penutupan RTH dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan kemudian hari. Disperkimtan sendiri masih menunggu arahan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel serta kementerian, untuk membuka kembali RTH bagi publik. (Sherly)

Next Post

Disperkimtan Tabalong : Pembukaan RTH Menunggu Izin Pemprov & Pusat

Sen Agu 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Untuk menghindari penyebaran covid 19, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Tabalong, telah beberapa bulan ini menutup ruang terbuka hijau yang ada di tabalong. Hingga saat ini per agustus 2020, disperkimtan belum memperbolehkan masyarakat […]
error: