Cegah Masuknya Covid-19, Warga Desa Kasiau Raya Dirikan Posko Siaga Di Setiap Pintu Masuk Desa

Tabalong – Warga Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak, mendirikan pos siaga covid-19, di perbatasan desa kasiau raya dengan desa masukau, pada 10 april 2020. Didirikannya pos penjagaan ini bertujuan untuk memonitor setiap orang yang keluar masuk desa kasiau raya, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Kepala Desa Kasiau Raya, Adha Rayadi, menjelaskan pendirian pos siaga berdasarkan mandat pemerintah, agar perangkat desa mengalokasikan dana desa, untuk bidang penanganan tanggap darurat pencegahan penyebaran covid-19. Apabila memungkinkan, pemerintah desa juga akan menyediakan thermal scanner, atau pendeteksi suhu tubuh.

“Yang kita harapkan dengan adanya pos jaga ini, kita bisa yang pertama kita bisa memproteksi warga kita di desa. Yang kedua kita bisa memonitor masalah orang keluar masuk desa Kasiau Raya ini. Kita harapkan dengan adanya pos jaga ini, minimal kita sudah secara dini sudah bisa mendeteksi. Jadi siapa-siapa yang datang, yang baru masuk di Desa Kasiau Raya ini.” Katanya.

Berdirinya pos siaga covid-19 di Desa Kasiau Raya, tidak terlepas dari dukungan dan peran masyarakat, dan relawan yang terlibat, serta didukung oleh bhabin kamtimbas kasiau raya, dan babinsa kasiau raya.

Berkaitan dengan isu-isu yang berkembang di luaran, kita sampaikan juga kepada warga. Ya Alhamdulillah warga Kasiau Raya berdisiplin dalam menjaga lingkungan, baik itu lingkungan di rumahnya ataupun lingkungan di sekiarnya. Dan tentunya sangat-sangat support dari Kepala Desa juga untuk kegiatan kita di desa Kasiau Raya.” Ujar Budi.

Selain di perbatasan desa kasiau raya dengan desa masukau, pos siaga covid-19 juga akan didirikan di pertigaan arah ke desa kasiau, dan arah ke tebing siring, kecamatan tanjung. (Alfi)

Next Post

Hadirnya Posko Siaga Covid-19, Warga Kasiau Merasa Aman

Sel Apr 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Berawal darin kehawatiran warga desa kasiau raya, akan masuknya pandemi covid-19 ke desa mereka, akhirnya warga dan aparat desa sepakat mendirikan pos siaga covid-19. Pendirian pos siaga untuk memantau riwayat orang yang keluar masuk desa. […]
error: