Cegah Masuknya Covid-19 Di Tabalong, Pintu Masuk Kalsel-Kaltim Dijaga

Tabalong – Aparat Kecamatan Jaro beserta Forkopimca Jaro, melakukan screening pengecekan suhu tubuh bagi pengendara yang memasuki wilayah Tabalong. Pemeriksaan ini dilakukan di Desa Lano Kecamatan Jaro, yang merupakan salah satu pintu masuk ke Tabalong, dari provinsi Kalimantan Timur. Posko ini sudah dimulai sejak selasa 24 Maret lalu.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan bagi semua pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda 4 yang menuju kabupaten Tabalong. Pelaksana Tugas Camat Jaro, Putra Perdana mengatakan, screening ini merupakan tindakan awal untuk pencegahan covid-19. Jika suhu tubuh pengguna jalan normal atau di bawah 38 derajat, maka pengendara bisa melanjutkan kembali perjalanannya. Namun jika suhu di atas 38 derajat, maka akan dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

“Itu adalah cara pertama kita untuk mengetahui apakah orang itu demam setelah nanti ada gejala panas 38 derajat keatas kita akan arahkan ke posko untuk di cek ulang siapa tahu kan akibat suhu panas dijalan mungkin suhu tubuh nya meningkat jadi pada saat di posco kita cek ulang suhu tubuh nya apabila masih diatas 38 derajat keatas maka akan kami lakukan pencatatan diposko dan kami arahkan ke puskesmas” ujar Putra.

Personel yang bertugas di posko ini berjumlah 15 orang, terdiri dari Pokdarwis Desa Lano, Dishub Tabalong, Polsek, Koramil, Aparat Kecamatan dan Desa. Posko ini buka 24 jam. Pemeriksaan ini akan berlangsung hingga 31 Maret 2020. Namun jika diperlukan, pihak Kecamatan Jaro akan terus membuka posko ini. (Sherly & Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Anang Tinjau Posko Cegah Covid Di Perbatasan Tabalong-Balangan

Sen Mar 30 , 2020
Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meninjau salah satu posko cegah covid-19, di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, pada Kamis 26 Maret 2020. Dalam tinjauan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi sejumlah petugas yang melakukan screening kepada pengguna jalan yang masuk wilayah Tabalong. Sebelumnya pemerintah kabupaten mendirikan posko cegah covid […]