Cegah Luapan Sungai, Warga Hikun Harapkan Pembangunan Ini Ke Komisi III DPRD Tabalong

TVTABALONG – Warga RT 1 dan 2 Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung, meminta Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk membangun siring, di sisi sungai tepatnya di titik pertemuan sungai tabalong dengan anak sungai di lokasi ini. Permintaan tersebut disampaikan warga, saat komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR Tabalong, mengunjungi lokasi pada 1 April 2021.

Dalam kesempatan ini warga menyampaikan keinginan mereka untuk membangun siring di kedua sisi, sepanjang 25 meter dan 35 meter. Warga RT 1 Kelurahan Hikun, Sumiati, yang mewakili warga lainnya meminta pembangunan siring agar dapat menahan debit air dan longsor saat curah hujan tinggi.

Itu paling duluan air masuk dan paling rendah dan itu kebanyakannya longsor di daerah pekuburan jadi itu untuk usulan warga sekira itu di realisasikan untuk penyiringan untuk menghambat air masuk lebih dulu.” Tuturnya.

Sumiati menambahkan, selain untuk menghindari longsor, penyiringan ia nilai dapat memberikan rasa aman pada petani yang ada di sekitar lokasi ini, terutama saat terjadi peningkatan debit air sungai Tabalong. (Gazali Rahman)

Next Post

Peserta Calon Magang Pertanian ke Jepang Belajar dengan Alumni Asal Tabalong

Sen Apr 5 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong menerima kedatangan calon peserta magang, atau on the job training, dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang Kabupaten Tapin pada 1 April 2021 Di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. 15 orang peserta ini akan menempuh magang ke Jepang. Namun sebelum berangkat, mereka memantapkan ilmu di […]