Cegah Kerumunan Wajib Pajak, Samsat Perbanyak Loket Layanan 2 Mobil Samkel Ikut Diturunkan

Tabalong – Tingginya antusias masyarakat untuk membayar pajak dan mendapatkan pembebasan sanksi administrasi denda PKB dan BBNKB, unit pelayanan pendapatan daerah, UPPD samsat kabupaten tabalong, menyiapkan 2 unit mobil samsat keliling untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pelayanan tambahan melalui mobil keliling dilakukan di halaman kantor, untuk mengurangi jumlah kerumuman orang di dalam kantor utama yang juga membuka pelayanan.

Kasi Pelayanan PKB & BBNK UPPD Kabupaten Tabalong, Tina Kumaira mengatakan, mobil samsat keliling selama covid-19 ini tidak digunakan, dan dipergunakan hanya untuk pelayanan administrasi kepada masyarakat yang ingin membayar pajak secara langsung. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menjaga jarak, ketika ingin emndapatkan pelayanan di kantor UPPD

untuk layanan samsat keliling itu sebenarnya kita tutup, tetapi berhubung adanya keringanan pembebasan sanksi administrasi denda maka kita buka di kantor saja, untuk menghindari kerumunan orang banyak, jadi kita buka kan samkel, di mana layanan samkel itu untuk satu tahun berjalan terus yang sudah denda itu kita laksanakan di induk”  kata Tina.

Dengan adanya tambahan pelayanan administrasi melalui mobil samsat keliling di kantor UPPD ini, mayarakat diharap bisa terbantu dengan tidak lama mengantri dan dapat menerapkan physical distancing saat mengakses layanan dengan tatap muka. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ringankan Beban Masyarakat Desa Namun & Jaro, Mawardi Bagikan Makanan Berbuka Puasa

Sel Mei 5 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali membagikan 500 paket menu berbuka puasa pada hari kelima puasa, atau 28 April 2020. Makanan berbuka puasa kali ini dibagikan di desa Namun dan desa Jaro Kecamatan Jaro. Pembagian makanan berbuka ini dipimpin Wakil Bupati Tabalong Mawardi. Paket makanan berbuka ini dibagikan pada kaum […]