Cegah Kerumunan, Panitia Kurban Mesjid AT-Taqwa Bagi Jam Pengambilan Daging

TABALONG – Panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid At Taqwa Murung Pudak, merupakan salah satu panitia kurban yg dibentuk secara mandiri oleh masyarakat. Di masa pandemi covid19 seperti saat ini penyembelihan hewan kurban yang dilakukan masyarakat dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan panitia kurban di masjid ini.

dalam melakukan penyembelihan, panitia disini mengenakan masker, dan melarang masyarakat untuk menontonnya. ketua masjid at taqwa, salamat menjelaskan, selain penerapan prokes selama proses pemotongan, pembagian daging kurban juga dilakukan dengan terjadwal bergantian, sehingga terhi dar dari kerumunan.

“ Sesuai dari arahan Kemenag Tabalong kemarin kami adakan rapat panitia idul adha jadi untuk susunan kepanitian acara kurban pada hari ini sudah kita himbau untuk melakukan protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dan untuk pembagian daging kurban sesuai dengan syariat islam kita disini kita kurbannya seperti handilan atau arisan jadi kita pembagianya sepertiganya untuk fakir miskin sepertiga untuk umum sepertiganya untuk donator.” Kata Ketua Masjid At Taqwa, Salamat.

Dalam proses pembagian daging, panitia menjadwalkan jam pengambilan yang tertera di kupon. Panitia kurban di masjid ini melakukan pemotongan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. (Al Munawarah).

Next Post

Jangan Konsumsi Daging Berlebih Agar Terhindar Penyakit Ini....

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Hari Raya Idul Adha , atau biasa disebut hari raya kurban, selalu identik dengan berbagai jenis makanan yang berhubungan dengan daging-dagingan. Tak jarang, pasca idul adha, banyak orang yang mengeluhkan kambuhnya penyakit tertentu, akibat mengkonsumsi sajian olahan daging secara berlebihan. Padahal daging merupakan sumber protein yang bagus untuk […]