Cegah Covid-19, Warga Desa Tanta Rutin Semprot Disinfektan

Tabalong – Karang Taruna Desa Tanta Kecamatan Tanta bersama UPBS setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di desa ini. Penyemprotan pada 24 april 2020 ini dilakukan di seluruh rumah warga desa, dimulaidari RT.01 hingga RT.05.

Penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Tanta, yang dikerjasamakan dengan Karang Taruna dan UPBS setempat sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Penyemprotan dilakukan rutin seminggu sekali di setiap area rumah warga. Sedangkan 2 minggu sekali untuk fasilitas umum yang ada di desa ini.

Kepala Desa Tanta, Budi Irianto menjelaskan, upaya pencegahan covid-19 tidak hanya dilakukan melalui penyemprotan saja. Tetapi pihaknya juga melakukan sosialisasi pada warga terkait cara pencegahan covid-19 dengan tetap di rumah dan menghindari kerumuman.

untuk masyarakat tanta khususnya hindari kerumunan dan jaga jarak, sering sering cuci tangan pakai sabun dan tidak perlu keluar rumah apabila tidak penting. Ucap Budi Irianto.

Budi berharap, melalui upaya penyemprotn ini warganya merasa aman, dan terhindar dari paparan virus corona. (Gazali)

Next Post

Cegah Covid-19, Warga RT 12 Kelurahan Tanjung Semprot Disinfektan Di Lingkungan Rumah

Sel Apr 28 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Warga RT 12 A dan 12 B Kelurahan Tanjung melakukan penyemprotan disinfketan secara swadaya pada 26 April 2020. Penyemprotan dilakukan atas inisiatif warga, mengingat lokasi mereka tidak jauh dari rumah sakit penanganan covid-19 tabalong. Penyemprotan […]
error: