Cegah Covid-19, Pemkab Screening Pengendara Di Perbatasan Tabalong

Tabalong – Aparat Kecamatan Tanta, melakukan screening suhu tubuh pada pengendara yang memasuki wilayah Tabalong, pada 24 Maret. Pemeriksaan ini dilakukan di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, sebagai salah satu pintu masuk ke Tabalong, dari kabupaten Balangan.

Pemeriksaan ditujukan bagi semua jenis pengendara yang masuk dan menginap di Tabalong. Sedangkan pengendara yang hanya melintasi kabupaten ini, dapat lewat tanpa proses pemeriksaan.

Camat Tanta, Gusti Judid, menyampaikan, screening merupakan tindaklanjut dari arahan Bupati Tabalong, sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona. Screening seperti ini dilakukan di empat titik pintu masuk ke Tabalong, salah satunya di Desa Padang Panjang ini. Pemeriksaan ini akan berlangsung hingga 31 Maret 2020.

Setelah dilakukan screening, masyarakat dengan suhu tubuh melebihi ambang batas yang memiliki gejala klinis, akan masuk dalam kategori orang dalam pemantauan. Kemudian akan ditindaklanjuti oleh petugas di masing-masing kecamatan, sesuai dengan domisili yang bersangkutan. Selain di kecamatan Tanta screening terhadap warga yang masuk kewilayah Tabalong juga di lakukan di pintu masuk perbatasan Kalsel-Kaltim di Desa Lano Kecamatan Jaro, perbatasan Kalsel-Kalteng di Kecamatan Kelua serta pintu masuk HSU-Tabalong di Kecamatan Pugaan. (Alfi)

Next Post

Cegah Covid-19, Dinkes Imbau Warga Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

Kam Mar 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Siaga Corona Dinas Kesehatan Tabalong, merilis jumlah orang dengan risiko dan orang dalam pantauan kasus covid-19. Per 24 Maret 2020, jumlah ODR dan ODP di Tabalong bertambah. Yaitu 370 orang masuk dalam status ODR, […]
error: