Cegah Covid-19, Lapas Tanjung Sediakan Bilik Steril

Tabalong – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung, menyediakan bilik steril bagi petugas lapas, maupun pengunjung yang mengantar barang titipan. Ketersediaan bilik steril ini, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid nineteen di lapas kelas IIB Tanjung.

Bilik steril yang terletak di depan pintu masuk lapas ini, mengeluarkan uap dan embun yang mengandung antiseptik. Antiseptik yang digunakan terbuat dari rebusan daun sirih, dan perasan jeruk nipis, sehingga aman bagi kulit. Sebelum masuk bilik steril, para petugas maupun pengunjung yang datang dari luar, diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.

“kami petugas pemasyarakatan lapas tanjung menyiapkan bilik steril untuk mencegah dengan adanya corona, covid-19. Karena ini salah satu untuk pencegahan bagi petugas maupun warga binaan.” Ujar Yahya

Perlu diketahui, digunakannya antiseptik ini, karena aman diterapkan pada tubuh manusia. Berbeda dengan disinfektan, yang diterapkan pada permukaan yang tidak hidup, seperti pegangan pintu dan permukaan meja. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Satgas Pangan Pantau Stok Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Rab Apr 1 , 2020
Tabalong – Rombongan Satuan Tugas Pangan Daerah Kabupaten Tabalong memantau ketersedian dan harga bahan pokok di Pasar Bauntung Tanjung pada 30 Maret 2020. Pemantauan ini diikuti Asisiten Perekonomian Dan Pembangunan, Kapolres Tabalong, dan Dandim 1008 Tanjung. Pemantauan dilakukan ke sejumlah toko dan los, untuk memastikan ketersediaan bahan mencukupi menjelang ramadhan. […]