Cegah Covid-19, Dinkes Imbau Warga Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

Tabalong – Tim Siaga Corona Dinas Kesehatan Tabalong, merilis jumlah orang dengan risiko dan orang dalam pantauan kasus covid-19. Per 24 Maret 2020, jumlah ODR dan ODP di Tabalong bertambah. Yaitu 370 orang masuk dalam status ODR, dan 141 orang berstatus ODP.

Juru bicara Tim Siaga Corona Tabalong, Kepala Dinas Kesehatan, Dokter Taufiqurrahman Hamdie, menyampaikan, penambahan jumlah ODP dan ODR ini berdasarkan laporan kasus yang pihaknya terima.

Selain itu, Dinkes Tabalong juga telah menetapkan satu orang ODP Tabalong, naik status menjadi PDP, atau pasien dalam pengawasan. Namun PDP tersebut telah dirujuk ke rumah sakit rujukan.

ya, pasien PDP ini iyalah pasien ODP yang kita rujuk ke rumah sakit ya, setelah kita rujuk ke rumah sakit ya, setelah konfirmasi diagnosisya berdasarkan diagnosa dari dokter rumah sakit maka pasien ini dikartegorikan dengan pasien dalam pengawasan. Nah karena untuk konfirmasi lab masalah yang bersangkutan untuk penanganan selanjutnya maka pasien tersebut kita rujuk ke rumah sakit rujukan yaitu rumah sakit ulin banjarmasin.” kata dr. Taufiq.

Untuk menekan lonjakan ODR dan ODP, Dokter Taufiqurrahman menekankan kepada warga Tabalong, agar tetap dirumah dan mengurangi aktivitas yang berhubungan dengan kerumunan orang banyak. Ia pun mengimbau warga untuk tidak panik, dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah. (Rangga)

Next Post

Jangan Panik! Pahami Status Pasien Covid-19

Kam Mar 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Untuk meminimalisir lojakan data terindikasi covid-19, Dinas Kesehatan Tabalong ingatkan warga untuk memahami status dari beberapa kategori indikasi terpapar gejala covid-19. Pemerintah telah menetapkan 3 status untuk orang sebelum terindikasi covid 19. Yaitu orang dengan […]
error: