Cegah Covid-19 Di Pasar, Tim Gabungan Edukasi Pengunjung & Pedagang

Tabalong – Di tengah pandemi covid-19, dan menjelang hari raya idul fitri 1441 hijriah, pasar tanjung dipadati oleh para pengunjung yang ingin memenuhi kebutuhan saat hari raya idul fitri. Menyikapi hal tersebut, satuan sabhara polres tabalong, kodim 1008, beserta jajaran melakukan operasi peringatan kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Tidak sedikit masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja di pasar, baik pedagang maupun pembeli. Oleh sebab itu satuan Sabhara Polres Tabalong, Kodim 1008, beserta jajaran, selalu menghimbau dan memperingatkan masyarakat, agar terhindar dari penularan virus corona.

Kasat Sabhara Polres Tabalong Iptu Raka, menyayangkan banyaknya masyarakat yang masih tidak disiplin. Ia mengatakan meski tabalong saat ini nol kasus positif covid-19, masyarakat harus tetap waspada. Ia meminta agar kondisi kasus nol positif ini, jangan menjadikan masyarakat lengah terhadap protokol kesehatan, dan selalu menggunakan masker.

“Selama ini kami memberikan teguran agar mempergunakan masker, terutama dalam beraktivitas ke luar rumah. Tadi juga sudah banyak menganjurkan masyarakat yang belum punya masker, agar ke depan mesjid, karna disitu tadi ada komunitas yang membagikan masker. Kita himbau, karena masyarakat belum sadar sepenuhnya, kita dari pihakb kepolisian dan tni hanya sebatas menghimbau, mengajak kepada masyarakat. Ayo kita sama-sama menajaga, karena keselamatan masyarakat tidak bisa hanya bisa membutuhkan TNI Polri, dan pemerintah daerah, tapi juga harus ada kesadaean dari masyarakat itu sendiri. Jadi mohon kepada stakeholder instansi terkait yang mempunyai kewenangan bidang ini tolong sama-sama kita menghimbau kepada masyarakat. Jangan kita lengah”  Kata Iptu Raka

Di tengah pandemi covid-19 ini, masyarakat diharapkan dapat bekerja sama untuk disiplin menjaga protokol kesehatan. Serta menumbuhkn rasa peduli terhadap tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, seperti tenaga medis, polisi, kodim, dan relawan lainnya. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tak Hentinya Wabup Mawardi Ingatkan Warga Terapkan Pola Hidup bersih & Sehat

Sel Mei 26 , 2020
Tabalong – Wakil Bupati Tabalong Mawardi kembali menegaskan pada warga agar mematuhi anjuran protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona. Hal ini dilakukan mengingat longgarnya kedisiplinan masyarakat, terhadap protokol kesehatan, akhir-akhir ini akibat dari status tabalong, nihil pasien positif covid-19. Pasalnya beberapa hari terakhir ramai warga berkumpul di rumah makan, […]