Cegah Covid-19, Begini Tips Menggunakan Masker Yang Benar…

Tabalong – Di masa pandemi corona, pemakaian masker menjadi keharusan bagi setiap orang, agar terhindar dari paparan virus. Pemakaian masker dianjurkan saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

Penggunaan masker dengan cara benar juga mempengaruhi efektivitas dalam mencegah penularan virus corona. Pasalnya penggunaan masker yang salah tanpa disadari, justru dapat berpotensi menyebabkan penularan.

Penggunaaan maker yang benar, yaitu masker harus menutup rapat di seluruh sisi, untuk menghindari masuknya virus ke mulut maupun hidung. Masker yang sudah digunakan dalam kondisi atau aktivitas tertentu, juga wajib diganti.

“Masker tidak longgar, sehingga mencegah virus masuk dari sekitarnya, jadi harus betul betul rapat, dan juga jangan sampai di ujung hidung aja,jadi harus ya menutup hidung dagu dan sebagainya, karna organ yang dilindungi itu mulut dan hidung. Apalagi penggunaan masker yang terlalu tinggi, ada juga yang masker terlalu tinggi , dagunya tidak tertutup, ini bisa menyebabkan kuman bisa menempel didagu, jadi harus sempurna menutup hidung dan juga dagu, jadi sisi sisinya tidak boleh longgar.” Kata dr. Taufiq

Selain itu, pada saat kondisi tertentu, yang mengharuskan orang tidak memakai masker, seperti kegiatan makan dan minum, disarankan untuk melepas masker dan melipatnya. Kemudian masker yang dilepas dimasukkan kedalam kantong, maupun tempat steril, dan tidak dianjurkan untuk menurunkan ke bawah dagu maupun leher pengguna.

Next Post

Petugas Coklit Datangi Kediaman Ketua DPRD Tabalong, Ini Kata Mustafa…

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Petugas pemutakhiran data pemilih pilkada kalsel tahun 2020, melakukan Pencocokan Dan Penilitian Data Pemilih di kediaman Ketua DPRD Tabalong, di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, pada 18 Juli 2020. Coklit Pilkada Kalsel 2020  di kediaman […]
error: