Cegah Covid-19, Anang : Semua Pintu Masuk Tabalong Akan Diperketat

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, menambah posko pencegahan covid-19 yang ada di perbatasan. Sebelumnya Tabalong telah memiliki 4 posko pencegahan covid, yang terletak di jalan nasional maupun jalan provinsi yang menjadi perlintasan utama kendaraan.

Penambahan kali ini dilakukan di 3 titik perbatasan antar kabupaten maupun provisi, yang berada di titik wilayah pedesaan. Yaitu di Desa Pulau Ku’u Ekcamatan Tanta, di Desa Kambitin Kecamatan Tanjung, serta perbatasan di Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas.

Penambahan posko pencegahan covid di perbatasan ini, untuk memperketat pengawasan orang masuk ke wilayah Tabalong. Hal ini telah diputuskan melalui rapat kordinasi bersama tim gugus tugas pada 18 Mei 2020. Ketua Tim Gugus Tugas P-Dua Covid Nineteen Tabalong, Anang Syakhfiani menjelaskan, pihaknya akan memilah orang yang datang di sesuaikan dengan NIK KTP warga yang bersangkutan.

“Nah kita sudah melakukan pengaturan bagi warga tabalong yang punya KTP Tabalong, dan  kalau tidak punya KTP Tabalong nanti akan ada perlakuan,di ukur suhu badannya jika normal mereka di perbolehkan masuk, bagi yang diatas langsung dilakukan rapid tes, nah jika reaktif , reaktif aja udah langsung kita suruh mereka untuk lakukan karantina, yang positive akan kita lakukan  isolasi secara khusus di Rumah Sakit Umum Tanjung.” Kata Anang

Posko penambahan mulai maksimal beroperasi sejak dinihari pada 19 Mei 2020.sama seperti posko sebelumnya, di posko penambahan ini pengendara yang leat akan diperiksa terkait asal dan tujuan perjalanan, serta gejala kesehatan. Jika terdapat pengendara dengan gejala sesak napas dan sebaginya, petugas posko akan langsung menginfokan ke gugus tugas sesuai wilayah KTP yang bersangkutan. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jika Tidak Ada Kasus Covid-19, Sholat Ied Akan Digelar Di Tabalong

Jum Mei 22 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong memperbolehkan masyarakat untuk menyelenggarakan Shalat Ied berjamaah menyambut idulfitri 1441 Hijriyah. Penyelenggaraan Shalat Ied berjamaah ditengah pandemi covid-19 ini, diperbolehkan dengan syarat, hinga jumat 22 Mei 2020 mendatang, Tabalong tetap pada angka nol positif covid-19. Keputusan ini merupakan salah satu hasil dari rapat koordinasi yang […]