Cegah Corona, Lapas Tanjung Masih Tutup Layanan Kunjungan

Tabalong – Lapas Kelas Dua B Tanjung sudah menutup layanan kunjungan bagi warga binaan pemasyarakatan selama lebih dari dua bulan, terhitung sejak 23 Maret 2020. Penutupan sementara layanan kunjungan ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid nineteen dari luar lapas.

Sebagai gantinya, layanan kunjungan lapas dialihkan dengan layanan video call melalui whatsapp, dengan cara mendaftarkan diri ke nomor yang sudah disediakan lapas, baik bagi warga binaan maupun pihak keluarga. Lapas kelas dua b tanjung juga menyediakan fasilitas video call di depan lapas, untuk keluarga yang datang langsung ke lapas.

Kepala Lapas Kelas Dua B Tanjung, Mohammad Yahya, mengatakan kebijakan ini mengacu dari aturan pusat, yakni Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Republik Indonesia, terkait pemberkaluan layanan kunjungan diganti dengan video call ini.

“kami tetap mengacu acuan dari pusat, kami tetap menyediakan video call. Kami menyiapkan menyediakan fasilitas biar pihak keluarganya yang dari luar juga berkomunikasi kepada warga binaan di dalam, kami persiapkan. Juga kunjungan tidak ada, belum ada kunjungan, tetap kita fasilitasi. Kalo memang ada keluarganya langsung ke lapas, kami fasilitasi dari luar, komunikasi dari dalam gitu. Dan juga titipan tetap kami terima selama tidak ada pelanggaran.” Ucap Mohammad Yahya.

Meski layanan kunjungan dihentikan sementara, Lapas Kelas Dua B Tanjung masih membuka layanan penitipan barang dan makanan. Waktu penitipan yang semula hanya dapat dilakukan sore hari ketika bulan ramadhan, kembali seperti biasanya, yaitu jam delapan pagi, hingga jam lima sore. (Alfi)

Next Post

Jaga Imunitas, Warga Binaan Lapas Tanjung Rutin Olahraga

Kam Jun 18 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Selain menutup layanan kunjungan untuk mencegah penyebaran covid nineteen dari luar, petugas Lapas Kelas Dua B Tanjung juga memberikan program pembinaan untuk menjaga kesehatan, dan meningkatkan imunitas para warga binaan pemasyarakatan lapas. Program pembinaan yang […]
error: