Cegah Corona, Dinkes Bentuk Tim Siaga

Tabalong – Sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona ke Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan, membentuk corona center berupa posko beserta tim siaga khusus, sejak senin 16 Maret 2020. Corona Center merupakan upaya untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Tabalong. Tim siaga khusus corona ini diketuai oleh Sekda Tabalong, dan diwakili Kepala Dinas Kesehatan sebagai juru bicaranya.

Pembentukan Corona Center sebagai posko bagi petugas tim siaga untuk bergerak cepat, jika menerima laporan dari setiap wilayah Tabalong terkait virus corona. Posko ini juga sebagai tempat masyarakat untuk berkonsultasi dan memeriksakan diri jika ada gejala suspect Covid-19.

Juru bicara tim siaga corona, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, menyampaikan, corona center ini juga sebagai pusat informasi penggalangan laporan dari seluruh fasilitas kesehatan wilayah Tabalong, untuk monitoring wabah Covid-19. Sedangkan posko pusat corona center dibuka di Kantor Dinas Kesehatan.

“kemudian  pada corona center ini juga sebagai pusat pengumpulan informasi, jadi setiap paginya kami melakukan morning report menggalang laporan dari semua fasilitas kesehatan baik itu dari seluruh poskesmas rumah sakit swasta klinik swasta,maupun klinik perusahaan,jadi pada pagi itu sudah di rekap semua,sehingga nanti pada jam 10 saya bisa memberikan laporan hariannya berapa kejadian corona yang terjadi di Tabalong.” kata Taufiq.

Dokter taufiqurrahman juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak segan memeriksakan dirinya ke fasilitas kesehatan jika memiliki gejala terkait corona. Semua biaya mulai dari pemeriksaan, pengobatan, serta rujukan, akan ditanggung pihak pemerintah. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tes SKB CPNS Ditunda Akibat Covid-19

Jum Mar 20 , 2020
Tabalong – Badan Kepegawaian Negara menunda pelaksanaan tes kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil 2019, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai 10 April 2020. Badan Kepegawian Pendidikan Dan Pelatihan Tabalong, bahkan telah resmi menerima surat keputusan tersebut, dari Kemenpan R-B per tanggal 17 Maret 2020. Keputusan penundaan […]