Cara SMPN 1 Banua Lawas Peringati Bulan Bahasa

TVTABALONG – SMPN 1 Banua Lawas, memperingati bulan bahasa yang jatuh setiap bulan oktober. Peringatan bulan bahasa tahun ini diisi dengan berbagai lomba. Seperti lomba MC, lomba baca puisi, dan lomba bercerita Bahasa Banjar.

Kepala SMPN 1 Banua Lawas, Abdul Rahman, mengatakan, peringatan bulan bahasa ini untuk memperluas wawasan siswa dalam aspek public speaking. Ke depannya ia berencana mengundang sekolah lain, dalam kegiatan bulan bahasa.

kegiatan ini dilaksanakan intern antar siswa SMPN 1 Banua Lawas, masih belum mengikut sertakan sekolah lain, insya Allah ke depan mungkin kami akan mengundang anakanak siswa SD ataupun SMP atau MTS di sekitar Banua Lawas ini”kata Abdul Rahman

Pelaksanaan bulan bahasa tahun ini, dilaksanakan di panggung kreativitas, yang merupakan bantuan dari PT Pama Persada. Kepala bidang kebudayaan Dinas Pendidikan Tabalong, Masdulhak Abdi, berharap keberadaan panggung kreativitas dapat digunakan untuk kegiatan positif sekolah, yang mendukung pengembangan diri siswa.

”jadi panggung ini bisa dijadikan sebagai seting pembelajaran ataupun pentas-pentas dari kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh SMPN 1 Banua Lawas, harapan kita dengan adanya panggung ini anak-anak lebih terwadahi yang mana mereka bisa menampilkan kreatifitasnya”

Panggung kreatifitas siswa dengan luas 6×4 dan tinggi 4 meter ini nantinya akan digunakan pihak sekolah untuk berbagai kegiatan siswa, yang mana sebelunya dilaksanakan di aula sekolah.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Next Post

Nanang Isnaini Jabat Sekretaris KPU Tabalong

Jum Okt 25 , 2019
TVTABALONG – Nanang Isnaini,  dilantik menjadi Sekretaris  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, pada Senin (21/10/2019). Sebelumnya Nanang diangkat sebagai pelaksana tugas Sekretaris KPU Tabalong, sejak awal tahun 2019 lalu, menggantikan kekosongan jabatan Sekretaris KPU Tabalong sebelumnya, yang telah memasuki masa pensiun. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan, atas […]