Camat Muara Harus : Taat Bayar Pajak Bukti Kesadaran Warga Tumbuh Dukung

Tabalong – Realisasi pembayaran PBB P2 tahun 2019 di kecamatan Muara Harus, mencapai 78 koma 66 persen dari total lebih dari seribu 400 wajib pajak. Realisasi ini mendapat apresiasi dari pihak bpprd tabalong, karena sudah melebihi 50 persen.

Camat Muara Harus, Sakam, mengatakan realisasi tersebut tidak terlepas dari upaya kepala desa. Ia menilai sebagian masyarakat mulai menyadari bahwa melunasi PBB merupakan bentuk partisipasi dalam membangun daerah.

“Alhamdulillah untuk realisasi PBB tahun 2019 kecamatan  Muara Harus, salah satu desa di kec. Muara Harus, yaitu Desa Madang berhasil mencapai  realisasi tertinggi untuk pembayaran pbb tahun 2019. Itu tidak terlepas dari upaya kepala desa dan kami selalu mengingatkan kepala desa bahwa PBB adalah salah satu bentuk partisipasi kita sebagai warga masyarakat kabupaten tabalong dalam membangun daerah. Jadi PBB itu adalah suatu kewajiban.” Kata Sakam.

Desa Madang menjadi desa dengan realisasi tertinggi di Kecamatan Muara Harus, yaitu sebesar seratus 61 koma 7 persen. Kepala desa madang, suhaimi mengatakan, hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakatnya sendiri, akan kewajiban membayar pajak.

“Kita berupaya terus menerus kepada warga karena itu wajib pajak sehingga kita seringkali setiap hari, setiap bulan, kita menghimbau karena yang membayaran pajak itu kembalinya kepada untuk pembangunan juga. Jadi masyarakat merasa sadar dan merasa mengerti gitu.” Ucap Suhaimi. Untuk tahun 2020, jumlah wajib pajak di Kecamatan Muara Harus meningkat. Di tahun 2019 terdapat lebih dari seribu 400 wajib pajak di kecamatan ini, tahun ini bertambah menjadi lebih dari dua ribu wajib pajak. Peningkatan ini dikarenakan adanya perubahan, dan verifikasi yang dilakukan setiap tahunnya. (Alfi)

Next Post

Terima 5 Unit Truk Sampah Baru, DLH Prioritaskan Pelayanan Di Wilayah Selatan & Utara Tabalong

Sen Jun 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Atas Prestasi Tabalong yang kembali meraih penghargaan adipura pada tahun 2019 lalu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berikan penghargaan kepada Dinas Lingkungan Hidup. Penghargaan diberikan dalam bentuk bantuan berupa 5 unit truk pengangkut sampah, terdiri […]
error: