Bupati Tak Segan Sanksi Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan

1

TVTABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengajak semua masyarakat, untuk bersama-sama mewujudkan Tabalong yang bersih. Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, saat acara sosialisasi optimalisasi pengurangan dan penanganan sampah, yang dilaksanakan di Wisma Tamu Bersinar, Senin (1/9/2019).

Baca : DLH Rangkul Bank Sampah & Pelapak Kurangi & Tangani Sampah

Bupati Anang ingin semua masyarakat Kabupaten Tabalong memiliki nilai cinta terhadap daerah dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Bupati pun tidak segan untuk memberikan sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“saya ingin mengingatkan seluruh masyarakat Tabalong supaya kita sama-sama mewujudkan Kabupaten Tabalong yang bersih. Jangan Kabupaten Tabalong hanya dijadikan tempat untuk mencari nafkah, sehingga sampah-sampah itu di taruh di trotoar, di median jalan. Bahkan lebih tidak beradab lagi sambil jalan dia lempar sampah itu di jembatan.

“Siapapun yg tinggal di Tabalong itu saya anggap sebagai orang Tabalong, Tabalong akan lebih maju lebih bersih kalau semuanya mencintai daerah ini. Dan saya sudah perintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kemarin baik di Tanjung Selatan, Mabuun  dikenakan sanksi aja sesuai dengan peraturan daerah”.

“Nah oleh sebab itu saya akan minta Satpol PP untuk mendukung kegiatan ini. Inikan tidak mungkin kita lakukan setiap hari tapi paling tidak kita kembangkan budaya malu, kalau tertangkap buang sampah sembarangan kita beritakan di TV Tabalong, kita beritakan di koran”

Bupati Tabalong menambahkan, dengan membuang sampah pada tempatnya, maka masyarakat Tabalong dinilai memiliki peradaban tinggi. Selain itu Bupati mengharapkan, di tahun 2025 Kabupaten Tabalong bersih dapat tercapai. 

Sherly Nova Arianti

One thought on “Bupati Tak Segan Sanksi Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan

Tinggalkan Balasan

Next Post

DLH Kalsel Pantau Kualitas Udara Tabalong

Rab Okt 2 , 2019
TVTABALONG – Unit Pelaksana Teknis Laboratorium Lingkungan didampingi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan pemantauan kualitas udara di Kabupaten Tabalong. Pemantauan dilakukan selama tiga hari, dari 30 September hingga 2 Oktober 2019. Petugas Unit Pelaksana Teknis Laboratorium Lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan, Shinta Pramana Dewi, mengatakan, pemantauan kualitas udara di […]