Bupati Tabalong Lantik Pengurus LPPD Suara Gerejawi Periode 2020-2025

TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melantik dan mengukuhkan pengurus lembaga pengembangan peserta paduan suara gerejawi LPPD Kabupaten Tabalong, priode 2020-2025, Rabu (20/01).

Pelantikan yang dilakukan di pendopo bersinar ini disaksikan Forkopimda, tokoh agama dan pemangku keberagaman di Tabalong.

Pengurus LPPD Tabalong periode 2020-2025 yang dilantik kali ini berjumlah 36 orang, terbagi dalam 5 bidang kepengurusan.

Seperti bidang penyelenggaraan pesta paduan suara, bidang lomba cipta lagu gereja, bidang kursus atau penataran dirijen, bidang pendanaan, serta bidang humas.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menilai keberadaan LPPD Tabalong berperan sebagai pemersatu bangsa, yang tergambar dengan keberagaman kepercayaan yang ada di Tabalong.

kegiatan ini saya rasa sangat penting untuk menghargai heterogenitas keragaman kita di Tabalong kenapa saya anggap penting, karena banyak daerah di banyak Negara, keragaman itu bukan sebagai kekuatan, tetapi di Tabalong justru keberagaman ini sebagai kekuatan.” Tandasnya.

Ketua umum LPPD Tabalong, Ruli Ananda Efanus, menyampaikan syukurnya karena Bupati Tabalong sebagai kepala daerah melantik kepengurusan LPPD Tabalong.

Ia menilai keterlibatan pemimpin dalam pelantikan kali ini menjadi gambaran kebhinekaan di Tabalong berjalan kondusif.

Khususnya dari umat kristiani sangat antusias dan semangat yang sangat tinggi ingin mewujudkan hal yang positif untuk bersinergi bersama stakeholder membangun agar Tabalong ini tetap menjadi representative daerah yang kondusif” Pungkasnya.

Ruli Ananda Efanus menambahkan, lembaga pengembangan peserta paduan suara gerejawi Kabupaten Tabalong, akan berkolaborasi dengan semua komponen-komponen untuk bersinergi, sehingga dapat mewujudkan visi misi pemerintah menuju Kabupaten Tabalong yang lebih agamis. (Gazali Rahman)

Next Post

Komisi II DPRD Pinta BPPRD Kaji Kembali Pembagian Lump Sum Payment Untuk Tabalong

Jum Jan 22 , 2021
TABALONG – Komisi II DPRD Tabalong meminta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah untuk mengkaji kembali bagi hasil Lump Sum Payment dari PT. Adaro Indonesia. Hal tersebut disampaikan Komisi II DPRD pada rapat koordinasi yang digelar Komisi II, bersama BPPRD Tabalong. Rabu (13/01). Ketua komisi II DPRD Tabalong Sumiati menjelaskan, […]