Bupati Tabalong Ingin PPDI konsen Tingkatkan Kualitas SDM Perangkat Desa

TVTABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengukuhkan, persatuan perangkat desa indonesia, PPDI Kabupaten Tabalong priode 2021-2026,  pada 31 Maret 2021, sebelumnya pengurus PPDI ini dilantik Sekretaris Jendral PPDI Pusat, Sarjoko. Pelantikan dan pengukuhan kali ini merupakan yang pertama untuk PPDI Kabupaten Tabalong, meski PPDI telah hadir sejak 2006 lalu di Indonesia.

Kegiatan pelantikan PPDI ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tabalong, para camat dan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tabalong.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyarankan agar PPDI bisa menjadi organisasi yang konsen terhadap peningkatan kualitas SDM perangkat desa. Sehingga perannya tidak tumpang tindih dengan organisasi lainnya yang ada di lingkup desa.

Sot bupati tabalong, anang syakhfiani “Saya memberikan rekomendasi memberikan saran iktiarnya PPDI ini konsentrasi kepada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia perangkat desa.” Tutur Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bupati anang menilai peningkatan sumberdaya perangkat desa, akan berdampak positif pada pembangunan masing-masing desa. Karena perangkat desa memiliki keahlian dalam pemerintahan desa, dan tidak menutup kemungkinan menjadi Kepala Desa. (Gazali Rahman)

Next Post

Pasca Dilantik, Ketua PPDI Tabalong Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Perangkat Desa

Jum Apr 2 , 2021
TVTABALONG – Kini Tabalong memiliki organisasi kemasyarakatan baru berupa Persatuan Perangkat Desa Indonesia, PPDI Tabalong. Pengurus PPDI Tabalong periode 2021-2026 yang baru dilantik pada 31 Maret 2021 pun bertekat untuk meningkatkan profesionalisme Perangkat Desa. Ketua PPDI Tabalong Syahrian, yang juga merupakan Sekretaris Desa Wirang Kecamatan Haruai, terpilih berdasarkan voting tertutup […]