Bupati Tabalong: “Embrio Harus Dibentuk Bagi Pasar”

TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyoroti operasional Pasar Wirang di Kecamatan Haruai, yang dinilai masih baru. Pendapat Bupati Anang, disampaikannya pada ekspos revitalisasi dan penataan pasar yang digelar Disperindag bersama SKPD terlait, dan para konsultan pada 5 Juli 2021.

Menurut orang nomor satu di Tabalong ini, untuk meramaikan pasar tersebut, perlu adanya embiro. Pasalnya dalam teori, pasar harus dimulai dengan embrio agar memiliki daya tarik para pembeli.

“Dalam teori pasar, itu harus dimulai dari harus ada embrio, dulu zaman bahari barter, 2 orang 3 orang, 4 orang, berkembang menjadi pasar lingkungan, contoh kaya pasar pasar disulingan malam apa itu, itu kalau kita bangun pasar jadi itu, karena embrionya sudah ada, ini selalu saya ulang ulang karena konsultannya baru Alhamdulillah semuanya orang Tabalong” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Menanggapi arahan Bupati, kepala Disperindag Tabalong, Husin Ansari, mengatakan akan berupaya membentuk pasar yang tertata. Sehingga fungsi pasar dapat lebih optimal.

“Beliau memang berharap agar dalam mendesain ini agar memperhatikan beberapa aspek sehingga lebih optimal dan bisa menghasilkan karya yang lebih bagus lagi yang bisa ditinggalkan untuk kabupaten Tabalong” Kata Husin Ansari, Kepala Disperindag Tabalong.

Karena terletak di perlintasan antar provinsi, Bupati Anang meminta Disperindag agar membangun rest area di Pasar Wirang. Sehingga dengan hal tersebut, dapat membentuk embrio untuk menarik para pelanggan datang, baik dari Provinsi Kalimantan Selatan, maupun dari Kalimantan Timur yang melintas. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Meski Tagihan SPPT PBB P2 Terbesar, Camat Murung Pudak Optimis Capai Target Tersebut

Sen Jul 12 , 2021
TABALONG – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong mengingatkan kecamatan Murung Pudak untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam mengoptimalkan pembayaran PBB P2 tahun 2021. Hal tersebut disampaikan kepala BPPRD Tabalong erwan mardani saat membagikan SPPT PBB P2 tahun 2021 untuk kecamatan murung pudak pada 1 Juli 2021. Hal […]