Bupati Minta Pelita Air Tambah Rute & Jadwal Penerbangan

TVTABALONG – Bupati Tabalong bersama jajarannya, menggelar pertemuan dengan pihak Pelitra Air Service pada Selasa (17/9/2019) lalu, di Jakarta. Pertemuan ini untuk memaksimalkan kerjasama yang terjalin antar Pemkab dan Pelita Air, dalam pengoperasionalan Bandara Warukin.

Dijelaskan dalam pertemuan ini, terjadi peningkatan jumlah penumpang Pelita Air Service dalam satu tahun terakhir. Peningkatan terjadi hampir 100 persen. Hal ini pun dianggap menjadi dasar, untuk memperluas operasional Bandara Warukin.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berharap Pelita Air Service sebagai satu-satunya maskapai yang beroperasi di bandara Warukin, dapat menambah jadwal penerbangan ke Jakarta. Selain itu, Bupati Anang Juga berharap, Pelita Air dapat menambah rute penerbangan Warukin ke Surabaya, dan Warukin ke Balikpapan.

Menanggapi masukan Bupati Anang tersebut, Direktur Utama Pelita Air Service,  Dani Andrinata mengaku akan mengkaji masukan Pemkab Tabalong untuk menambah rute penerbangan.

“tadi ada masukan dari Bupati dan ketua DPRD agar menjajaki agar setiap hari ada penerbangan  dari Jakarta ke Warukin, dan juga untuk kita kaji rute penerbangan Surabaya-Warukin”tutur Dani

“intinya Pelita Air adalah perusahaan penerbanganyang tentu kita tetap memperhatikan profit oriented tujuannya, tapi  juga akan terus memastikan bahwa kolaborasi ini memberikan manfaat pada masyarakat Pemkab dan Pertamina”tambahnya

Pertemuan ditutup dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman operasional bandara Warukin, khususnya terkait penggunaaan barang milik Pemkab di bandara Warukin. antara  Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Direktur Utama Pelita Air Service Dani Andrinata. (Humas Tabalong)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tekan Penyalahgunaan Obat-Obatan Di Kalangan Pelajar

Kam Sep 26 , 2019
TVTABALONG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Hulu Sungai Utara, bersama Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Tabalong, melakukan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), pada pelajar di SMK Negeri 1 Haruai, Selasa (24/9/2019) lalu. Kegiatan yang bertema Cinta Indonesia Tolak Penyalahgunaan Obat ini diikuti 82 pelajar. Komunikasi […]