Bupati Kukar Apresiasi Program Keuangan & Ekonomi Tabalong

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Karta Negara, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Tabalong dalam sistem pengelolaan keuangan daerah, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Karta Negara Edi Damansyah akui, saat melakukan kunjungan kerja ke Tabalong pada 30 Maret 2021 di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Bupati Edi mengaku puas atas strategi yang ia dapatkan dari papaparan pemkab Tabalong, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Khususnya melalui Kredit Gerbang Emas dengan bunga 0% bagi pelaku UMKM. Bupati Edi bahkan optimis, strategi yang dijalankan Pemkab Tabalong dapat diterapkan Pemkab Kutai, dalam pengelolaan keuangan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya sangat optimis keberhasilan Bupati Tabalong ini pasti akan saya tetap tiru istilahnya di Kutai Kartenegara, kenapa memang salah satu fokus study kami di Kabupaten Tabalong, karena memang pendekatan ini komunitas, para pedagang di pasar karena memang di kutai karta Negara itu sudah saya sampaikan 70% itu saudara-saudara ini dari Kalimantan Selatan, yang banyak beraktivitas di sektor kecil dan menegah ini.” Ungkap Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah.

Program Kredit Gerbang Emas Pemkab Tabalong telah mendapatkan apresiasi dari otoritas jasa keuangan nasional pada tahun 2019 lalu. Dalam kunjungan ini pun tak terlepas dari kehadiran OJK Kalimantan Timur, serta Kepala OJK regional 9 Kalimantan. (Rangga).

Next Post

Tingkatkan Kemampuan Surveilans Gizi, Dinkes Tabalong Beri Arahan

Rab Mar 31 , 2021
TVTABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong melalui bidang gizi dan kesehatan masyarakat, menggelar pertemuan untuk penguatan surveilans gizi se-Tabalong, di Gedung Pusat Informasi pada 29 Maret 2021. Pertemuan ini diikuti 46 peserta dari 18 Puskesmas se-Tabalong. Para peserta diberikan arahan strategi terkait pencakupan data yang lebih awal dan akurat. Kepala Bidang […]