Bupati Ingin SKPD Tingkatkan Nilai SAKIP

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong saat ini tengah mengevaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP tahun 2018. Pada sakip 2018, Kabupaten Tabalong mendapat predikat B dari Kemenpan-RB. 

Pemkab Tabalong menargetkan bisa meraih Predikat BB pada SAKIP 2019. Untuk mencapai hal tersebut, Bupati Tabalong memacu semua SKPD untuk meningkatkan kinerja mereka. Bahkan Bupati Anang menekankan SKPD yang memiliki nilai sakip di bawah BB, hingga bulan oktober mendatang harus mampu meningkatkan predikatnya.

Bupati Tabalong menjelaskan, jika nilai SAKIP tidak meningkat, maka Tabalong dinilai belum efisien, karena masih ada beberapa kegiatan yang tidak terkait langsung dengan pencapaian visi dan misi daerah.

jadi intinya itu, nilai SAKIP terkait dengan efisiensi. Jadi kalau kita masih B seperti sekarang, itu menurut Kemenpan RB berarti kita masih belum efisien. Masih ada pemborosan, ada kegiatan-kegiatan yang tidak terkait langsung dengan pencapaian visi. Kalau BB masih 20 persen, nah kalau sudah A itu sudah bagus tingkat efesiensinya” kata Bupati Anang

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menargetkan kepada SKPD yang masih memiliki nilai predikat di bawah BB, agar bisa meningkatkan predikat tersebut. Jika SKPD tidak memenuhi target dari pemerintah daerah, maka kepala daerah akan memberikan sanksi kepada kepada SKPD yang bersangkutan.  

Sherly

Next Post

8 SKPD Berikan Paparan di Evaluasi Sakip

Jum Sep 13 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – Pada agustus lalu, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menujuk 21 SKPD-nya, yang telah memiliki nilai BB, sebagai sampel penilaian evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP tahun 2018. Namun pada evaluasi SAKIP yang dilakukan di […]
error: