Bupati & Forkopimda Tabalong Pantau Banjir di Selatan

BANUA LAWAS – Bupati Tabalong bersama jajaran Forkopimda melakukan tinjauan ke wilayah selatan Tabalong. Kunjungan dilakukan di 3 desa, diantaranya Desa Jirak Kecamatan Pugaan, Desa Batang Banyu dan Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas. Rabu (20/01)

Tinjauan dilakukan untuk memantau bencana banjir yang masih menggenangi pemukiman warga di beberapa desa di wilayah selatan. Selain itu tinjauan juga dilakukan untuk memantau infrastruktur dan lahan pertanian warga yang rusak akibat banjir.

“Hari ini kami datang untuk memastikan, bahwa memang bencana banjir di kabupaten Tabalong sudah mulai surut, dan ternyata betul, hanya ada 2 desa, desa sungai durian dan desa batang banyu, kita patut bersyukur, karena memang seperti yang saya sering katakan, banjir tahun ini tidak terlalu parah dibanding tahun yang lalu.” Ungkap Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Melalui kunjungan ini, Bupati Anang juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Tabalong mengupayakan agar secepatnya melakukan perbaikan infrastruktur  yang rusak pasca banjir. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas normal seperti biasa. (M. Ariadi)

Next Post

Level Ketinggian Banjir di Desa Jirak Mulai Menurun

Jum Jan 22 , 2021
PUGA’AN – Banjir Yang Terjadi Desa Jirak Kecamatan Pugaan, merendam 80 rumah warga dengan 92 kepala keluarga dan 329 jiwa yang terdampak. Hal tersebut disampaikan Camat Pugaan,  Rony Saputra, saat menerima kunjungan Bupati Tabalong bersama rombongan. Rabu(20/01). Ia menyampaikan banjir paling parah di desa ini terjadi di RT 1 dan […]