Bupati Anang Tinjau Harga & Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar, Begini Hasilnya

Tabalong –

Kurang dari sepekan menjelang idul fitri, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Tim Satuan Tugas Pangan meninjau dan memonitoring kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Tanjung. Tinjauan yang dilakukan 19 Mei 2020 ini, untuk memastikan ketersediaan stok barang mencukupi serta memastikan harga stabil menjelang lebaran.

Dalam tinjauan ini, Bupati Anang bersama Tim Satgas Pangan berdialog mersama sejumlah para pedagang. Diketahui terdapat sejumlah harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan menjelang lebaran, salah satunya bawang merah.

Peninjauan dan monitoring harga ini tidak hanya dilakukan di Pasar Bauntung Tanjung, tetapi juga di berbagai pasar di Kabupaten Tabalong. Diketahui berdasarkan hasil tinjauan stok pangan masih mencukupi kebutuhan, karena tidak ditemukan aksi borong. Sedangkan harga masih dalam batas normal meski sebagian mengalami kenaikan.

Memantau harga di pasar tanjung pemantauan ini tidak hanya dipasar tanjung tetapi juga dipasar lain dan dipasar tanjung saya ikut alhamdulillah secara umum harga kebutuhan pokok masih terkendali walaupun ada beberapa seperti bawang merah hari ini 60 ribu sebelum 50 hari ini 50 karena apa karena pengiriman nah kemudian beras yang jenis peremium juga mengalami kenaikan mayang unus ini mengalami kenaikan karena apa kebutuhan yang meningkat karena di Tabalong ini mungkin sekitar 40 persen warga masyarakatnya kalau mau berfitrah patokannya unus dan mayang,yang 60 persennya jenis lain jadi ini masih dalam batas kewajaran,namaun demikian andai kata kita kan masih tersisa besok rabu kamis jumat nah kalau harga kamis jumat mengalami kenaikan signifikan kita akan melakukan operasi pasar.” Kata Anang.

Dalam kesempatan ini bupati anang meminta pedagang untuk berjualan dengan harga yang wajar. Ia juga membagikan masker bagi para pedagang, dan meminta para pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Munawarah)

Next Post

Ketua DPRD Mustafa Minta Warga Tidak Mudik Saat Lebaran

Sen Mei 25 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid Nineteen Tabalong, telah memutuskan untuk perketat pengawasan di setiap posko perbatasan tabalong dengan luar daerah, pada senin 18 Mei 2020. Hal ini diputuskan sebagai salah satu upaya memutus rantai […]
error: