BUPATI ANANG TEBAR BENIH IKAN MAS DI AGRIPARK HIKUN

TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menebar 2 ribu benih ikan mas dan 3 indukan mas koi, di kolam Hikun Agri Park pada minggu 28 November 2021. Pelepasan benih dan indukan ikan sebagai salah satu bentuk pelestarian ikan di peringatan hari ikan nasional tahun 2021.

Benih dan indukan ikan ini sendiri berasal dari Balai Benih Ikan Kambitin. Selain sebagai upaya pelestarian ikan, penebaran benih dan indukan ikan ini untuk menghidupkan wahana wisata di Hikun Agri Park, agar dapat dimanfaatkan warga Tabalong.

“Kolam ini kita manfatkan untuk apa, untuk pembesaran ikan juga yang nanti kalau sudah besar kawa kita manfaatkan untuk masyarakat disamping itu juga untuk pariwisata, pariwisata untuk lomba mincing disini kita akan manfaatkan itu.” Kata Yuhani, Asisten Perekonomian & Pembangunan Setda Tabalong.

Yuhani menambahkan, kedepan pemkab berencana membangun fasilitas pendukung lainnya di hikun agripark, untuk lebih menarik minat pengunjung. Ia juga meminta masyarakat untuk turut menjaga fasilitas di lokasi ini agar dapat dinikmati bersama. (Gazali Rahman).

Next Post

Peresmian Baju Pemangku Adat & Motif Khas Dayak Deah

Rab Des 1 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani menetapkan sekaligus meresmikan baju pemangku adat serta 21 motif khas dayak deah di Balai Adat Rungan Tatau Desa Pangelak Kecamatan Upau Sabtu tadi. Penetapan dan peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan sejumlah Tokoh Adat Dayak Deah setempat bersama Bupati Anang. […]