Bupati Anang Pastikan Layanan Kesehatan Di RSHBK Berjalan Normal

Tabalong – Direktur RSUD Haji Badaruddin Kasim, dokter Mastur Kurniawan, dinyatakan positif covid-19. Informasi ini dilansir dari tim gugus tuga provinsi kalsel, yang dirilis pada 14 Juni 2020. Saat ini yang bersangkutan tengah dirawat di rumah sakit ulin bajarmasin, dngan kondisi semakin membaik.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani memastikan paparan virus corona yang dialami dokter Mastur bukan berasal dari pasien yang berobat ke RSUD Badaruddin Kasim. Hal ini berdasarkan hasil pelacakan tim surveylans gugus tugas yangs aat ini masih berjalan.  Diduga, Direktur RSUD HBK tersebut terpapar dari dokter asal Tabalong yang sebelumnya lebih dulu dinyatakan positif, dan dirawat di Rumah Sakit Hasan Basri Kandangan.

Ketua GTPP Covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani meminta masyarakat agar tidak panik dan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Ia memastikan pelayanan kesehatan di RSUD Haji Badaruddin Kasim tetap berjalan normal, karena belum ada dugaan penularan kluster dari RSUD.

“Tetapi saya dapat memastikan beliau tidak terpapar dari pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum HBK,nah saya  menghimbau kepada masyarakat, kita tidak perlu panic berlebihan, kita tentu akan melakukan rapid tes, terhadap orang orang yang kemungkinan kontak langsung,kalau perlu kita pcr swab tetapi kita tidak akan melakukan rapid massal karena kita penuh dengan perhitungan, dan saya tetap memastikan pelayanan RSUD HBK tetap berjalan seperti biasa. “ kata Anang Syakhfiani

Untuk sementara, kepala Dinas Kesehatan Dokter Taufiqurrahman Hamdie ditugaskan sebagai pelaksana tugas Direktur RSUD Haji Badaruddin Kasim. Sedangkan Kabid Pelayanan, Dokter Syaifullah, diminta sebagai Pelaksana Harian atas Rumah Sakit Badaruddin Kasim Maburai. (Rangga)

Next Post

LKPJ Tabalong 2019 Diparipurnakan, DPRD Harapkan Catatan Strategis Ditindaklanjuti

Kam Jun 18 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Setelah beberapa kali melakukan rapat internal, mengenai pembahasan catatan strategis dan rekomendasi DPRD, terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban bupati tabalong tahun anggaran 2019, akhirnya catatan strategis dan rekomendasi LKPJ tahun 2019, di paripurnakan melalui rapat […]
error: