Bupati Anang Minta Warga Tabalong Diperantauan Jaga Kesehatan

TABALONG – Angka positif covid-19 Kabupaten Tabalong yang meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Hingga 27 Juli 2021, tercatat 127 pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan. Namun 55 orang diantaranya merupakan warga tabalong yang berdomisili diluar daerah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meminta, agar warga Tabalong di perantauan tersebut dapat menjaga kesehatan secara baik. Pasalnya pemkab tabalong tidak dapat memberikan perawatan lataran pasien berada diluar daerah. Hal ini disampaikan saat rapat virtual pada Rabu 28 Juli 2021.

 “Ayo kita sama-sama menyerukan kepada warga Tabalong diperantauan, baik secara personal maupun melalui organisasi untuk menjaga kesehatannya, karena apa? Karena kita tidak bisa berbuat banyak untuk mereka, karena mereka jauh diperantauan. Selain mengingatkan, kita juga tentu mendoakan.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sebagai upaya untuk menurunkan angka positif covid-19,  saat ini Kabupaten Tabalong menerapkan PPKM level 3, hingga 8 Agustus mendatang. Namun upaya ini tidak dapat berhasil sepenuhnya, jika warga Tabalong di perantauan masih banyak yang terpapar covid-19. (Alfi Syahrin).

Next Post

Covid-19 Melonjak, Bupati Anang Ingatkan Masyarakat Untuk Taat Protokol Kesehatan

Sen Agu 2 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menekankan agar semua pihak terkait tidak abai terhadap protokol kesehatan. Hal ini disampaikan bupati anang saat menerima bantuan masker di halaman Setda Tabalong pada 29 Juli 2021. Bupati Anang menilai peningkatan kasus yang terjadi dalam beberapa hari terakhir lantaran masyarakat mulai abai protokol kesehatan. […]