Bupati Anang Minta Produsen Amankan Kebutuhan Oksigen di Tabalong

TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengumpulkan pihak terkait dalam mengantisipasi kelangkaan tabung oksigen, pada 22 Juli 2021 di Tanjung. Meski saat ini kasus tidak naik signifikan, namun rapat koordinasi ini digelar bupati anang untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan pasien covid 19 dengan gejala berat.

Di tabalong sendiri diperkirakan akan memerlukan minimal 150 hingga 200 tabung oksigen per hari. Terdiri dari kebutuhan rsud badaruddin kasim sebanyak 100 tabung san rumah sakit pertamina 50 tabung.

Dalam rakor ini Bupati Tabalong meminta perusahaan penyedia oksigen untuk menjamin suplai oksigen sesuai kebutuhan minimal tabalong. Serta meminta pihak kepolisian untuk mengawal kelancaran distribusi tabung oksigen, untuk menghindari oknum mengambil keuntungan dari situasi ini.

 “nah saya ingin menyampaikan beberapa kesepakatan rapat kita kali ini ya, yang pertama pihak pt samator dan pt ?? akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan penanganan kesehatan khususnya covid 19 di kabupaten tabalong, pihak samator dan ?? juga akan menjamin suplai sesuai kebutuhan minimal yang ada di rumah sakit umum daerah badarudin kasim dan jika memungkinkan yang dibutuhkan oleh covid center, dan yang kedua pihak polres akan mengawas termasuk mengawal kelancaran distribusi ini termasuk mengantisipasi adanya penumpukan yang dilakukan oleh pihak pihak yang mengambil keuntungan” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, pihak pemerintahan juga akan terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk menjamin agar pasokan tabung oksigen berjalan dengan lancar. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Satgas: Kasus Covid-19 Tabalong Juga Diisi Perantau Tabalong di Luar Kalimantan

Sel Jul 27 , 2021
TABALONG – Dalam beberapa hari terakhir, kembali terjaid peningkatan kasus covid-19 di Tabalong. Namun berdasarkan data satgas penanganan covid-19 Tabalong, hampir 50 persen dari penambahan kasus terkonfirmasi positif di Tabalong, berada di luar Kabupaten Tabalong, atau sedang berdomisili di luar Tabalong. Tertanggal 22 Juli 2021, terdapat 68 orang positif covid-19 […]