Bupati Anang Minta Kegiatan Pramuka Selaras Dengan Pemerintah Daerah

TABALONG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong menggelar Rapat Kerja Cabang tahun 2021, pada 8 September 2021. Rapat kerja ini turut dihadiri jajaran majelis pembimbing cabang, jajaran Kwartir Cabang hingga Ranting, Satuan Karya Pramuka, Pramuka Peduli, hingga Dewan Kerja Cabang Tabalong.

Rapat kerja cabang ini mengevaluasi serta merancang kegiatan dan program yang akan dilaksanakan kwarcab tabalong pada tahun mendatang. Meski dalam masa pandemi covid-19 yang membatasi seluruh kegiatan kepramukaan, kwartir cabang gerakan pramuka tabalong berupaya untuk membenahi pembinaan kepramukaan di tabalong melalui rapat kerja cabang ini.

Bupati Tabalong, selaku majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Tabalong, berpesan agar program yang dirumuskan pada rakercab ini tetap memperhatikan situasi dan kondisi saat ini, serta dapat selaras dengan program pemerintah kabupaten tabalong.

“Saya berpesan agar program dan kegiatan yang dirumuskan pada hari ini, selain memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis saat ini, ditengah tengah pandemi covid-19, tapi juga hendaknya memperhatikan keselarasan dengan program pemerintah Tabalong, misalnya karena kita tidak bisa memastikan kapan pandemi covid-19 ini berakhir, kegiatan kegiatan kwarcab kepramukaan di Tabalong seperti yang sering disampaikan pa Wabup adalah ikut membantu pemerintah Tabalong mengingatkan masyarakat kita, Untuk terus menerus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan sehari hari” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati juga berharap agar Kwarcab Tabalong dapat membuat terobosan baru. Selain itu, program yang dirumuskan dan dilaksanakan oleh Kwarcab Tabalong kedepannya dapat memberi manfaat kepada anggota pramuka yang sebagian besar merupakan generasi muda yang ada di Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Kwarcab Pramuka Tabalong Bakal Miliki Bumi Perkemahan Representatif

Sel Sep 21 , 2021
TABALONG – Keinginan gerakan pramuka Kwarcab Tabalong untuk memiliki gedung pramuka dan bumi perkemahan yang representatif mendapat angin segar. Keinginan tersebut disambut Bupati Tabalong pada saat membuka Rapat Kerja Cabang Kwarcab Tabalong 8 September 2021. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong merencanakan pembangunan gedung pramuka dan bumi perkemahan di area […]