Bupati Anang Ingin e-Voting Diterapkan Semua Desa

TABALONG – Pelaksanaan Pilkades di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, dan Desa Warukin, Kecamatan Tanta, yang turut ditinjau jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong, pada Sabtu 6 November 2021, diselenggarakan dengan cara E-Voting.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, pilkades dengan cara E-Voting tidak diterapkan di semua desa, lantaran sebelumnya pilkades diduga akan ditunda karena pandemi covid-19, sehingga pihak desa tidak menganggarkan peralatan E-Voting ini.

 “Kita berkeinginan semua pemilihan kepala desa menerapkan e-voting ya, tapi karena pandemi covid-19 kita tadi menduga pilkades ini akan ditunda, nah sehingga pihak desa tidak menganggarkan peralatan E-Voting itu.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga menilai, pelaksanaan pilkades dengan cara E-Voting berjalan dengan lancar. Sehingga ia berharap, pada pemilihan selanjutnya E-Voting dapat diterapkan secara menyeluruh, di semua desa se-Kabupaten Tabalong. (Alfi Syahrin).

Next Post

e-Voting Cara Diskominfotik Tabalong Tumbuhkan Budaya Digital

Sen Nov 15 , 2021
TABALONG – Penggunaan sistem e-Voting pada Pemilihan Kepala Desa serentak, menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk membumikan budaya digital ke tengah masyarakat. Terutama masyarakat di tingkat pedesaan. Di Tabalong sendiri dari 64 desa penyelenggara pilkades, 3 diantaranya menggunakan sistem e-voting dengan difasilitasi Diskominfo Tabalong. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik […]