Bupati Anang Harapkan Kerjasama Warga Wujudkan Wajah Perkotaan Baru

TVTABALONG – Dinas perumahan permukiman dan pertanahan, menggelar konsultasi publik pada 12 April 2021 di Pembataan. Konsultasi publik ini dibuka Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, sebagai ruang bicara bagi warga, yang tanahnya masuk dalam rencana pembangunan Jalan Baru dari Tanjung Selatan ke Maburai.

Dalam konsultasi publik ini, Disperkimtan memaparkan maksud dan tujuan rencana pembangunan jalan, serta proses pembebasan lahan. Disperkimtan menggandeng kantor Pertanahan Tabalong, dalam menangani administrasi pertanahan pada pembebasan lahan tersebut.

Bupati Anang, menuturkan harapannya agar seluruh warga dapat bekerjasama, untuk mensukseskan rencana pemerintah daerah dalam membangun wajah perkotaan baru, yang mencerminkan kemajuan Kabupaten Tabalong.

 “Ulun berharap ini di dukung oleh kita semua keluarga almarhum pak mebas juga banyak disitu di ujung jalan saya harap juga dukungannya kita ingin meninggalkan yang terbaik untuk anak cucu kita karena insyaallah kawasan kota baru itu akan mencerminkan kemajuan Tabalong sesungguhnya. Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Kepala Disperkimtan Tabalong, Hamida Munawarah menjelaskan, pasca konsultasi publik, tahapan akan dilanjutkan dengan pengukuran masing-masing luasan tanah warga, yang termasuk dalam rencana pembangunan jalan baru dari Tanjung Selatan ke Maburai.

 “Jadi nanti dilanjutkan dengan bantuan dari badan pertanahan untuk pelaksanaan pengukuran setelah itu nanti mungkin setelah pengukuran kita mengadakan pelelangan untuk appraisal.” Jelas Kepala Disperkimtan Tabalong, Hamida Munawarah.

Konsultasi publik pengadaan tanah untuk kepentingan umum, ditutup dengan penandatanganan para pemilik tanah, sebagai tanda kesepakatan penetapan lokasi, yang telah dicantumkan pemerintah daerah, melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tabalong. (Gazali Rahaman).

Next Post

Jalan Tanjung Selatan - Maburai Direncanakan Jadi Ikon Perkotaan Baru

Kam Apr 15 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, berencana membangunan berbagai fasilitas umum lokasi pembangunan jalan baru, dari tanjung selatan menuju Islamic Center Mabuun. Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam konsultasi publik pengadaan tanah untuk kepentingan umum, pada 12 April 2021. Bupati anang menjelaskan, area tersebut akan menjadi perkotaan baru di […]