Bupati Anang Dorong Warga Perkuat Sektor Pertanian Di Tengah Pandemi Covid-19

TABALONG – Bupati Tabalong menilai ekonomi dari sektor pertanian memiliki peluang besar untuk tetap tumbuh di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri kegiatan temu teknis penyuluh pertanian, yang digelar 14 Juli 2021 di Pendopo.

Peluang sektor pertanian ini didasari data BPS, dimana saat pertumbuhan ekonomi minus, namun justru pertanian menjadi sektor yang kontribusinya naik. Hal ini pula yang mendasari Pemkab Tabalong mengambil kebijakan, agar sektor pertanian baik bidang hortikultura maupun peternakan jadi, salah satu fokus pemulihan ekonomi daerah.

 “nah kembali ke peluang tadi ya bukan hanya kita menyiapkan diri menghadapi ibu kota negara ternyata peluang sektor pertanian selama pandemi covid 19 ini luar biasa jadi data terakhir dari bps ternyata kontribusi sektor meningkat walaupun pertumbuhannya menurun drastis, 2019 pertumbuhannya masih 1.9% tetapi 2020 minus 1.95% takur kita, tetapi sharenya kontribusinya justru meningkat 2019 10.85% kemudian 2020 sudah masuk pandemi  11.05% nah ini artinya apa, artinya sektor pertanian punya peluang” Kata Anang Syakhfiani – Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap, dengan berbagai kegiatan seperti penyuluhan, dapat meningkatkan SDM Petani di Tabalong. Sehingga mereka dapat memanfaatkan peluang yang tersedia saat ini. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

PT Pama Salurkan Hewan Kurban di Tabalong

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, PT Pama Persada Nusantara mendistribusikan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis pada Bupati Tabalong Anang Sykahfiani pada 19 Juli 2021 di Tanjung, yang selanjutnya akan diserahkan pada penerima manfaat. Hewan kurban yang didistribusikan pt […]