Bupati Anang Dan Garibaldi Thohir Buka Adaro Spectapreneur 3.0

TVTABALONG – Acara puncak Adaro Spectapreneur 3.0 tahun 2019, yang dipusatkan di Tanjung Expo Center, menjadi ajang kompetisi untuk menjaring pelaku UMKM. Mereka bersaing selama seminggu ke depan dalam menampilkan produk unggulan masing-masing. Selain kompetisi para pelaku usaha, Adaro Sepctapreneur kali ini juga diisi dengan deklarasi seribu wirausaha muda Tabalong.

Dalam Adaro Spectapreneur kegiatan, PT Adaro telah menyiapkan dana sebesar Rp 100 juta, sebagai tambahan modal bagi pelaku UMKM unggulan, hasil seleksi kompetisi yang dilaksanakan dari 11 hingga 16 November 2019 ini.

Presiden Direktur PT Adaro Energy tbk, Garibaldi Thohir, mengaku senang dan bangga dengan deklarasi yang diucapkan para wirausaha muda unggulan. Ia menilai, ini merupakan awalan agar pelaku UMKM bisa memberikan kontribusi dan menjadi pengusaha kebangaan dari Tabalong.

“lebih terprogram, lebih rapi, dan tentunya Insya Allah ini bisa menjadu program unggulan sesuai cita-cita bak Bupati, bisa menciptakan 10 ribu pengusaha, dan tentunya kalau misalnya nanti 10 ribu pengusaha bisa menciptakan 5,10 atau 100 lapangan kerja, kita bisa bayangkan berapa lapangan kerja yang tersedia di Tabalong ini” kata Garibaldi dalam sambutannya

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kegiatan Adaro Spectrapreuner 2019. Menurut Bupati Anang, program ini sejalan dengan cita cita Pemkab Tabalong untuk mencetak 10 ribu wirausaha baru dan tenaga terampil.

Adaro Spectapreneur resmi dibuka oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Presdir PT Adaro Energy, Garibaldi Tohir, dengan ditandai pemotongan pita. Usai membuka, rombongan ini meninjau sejumlah stand pelaku UMKM yang berpartisipasi di acara tersebut.(Normansyah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Koperasi Wakaf Indonesia Bakal Kucurkan Permodalan Usaha 5 M Tanpa Bunga

Rab Nov 13 , 2019
TVTABALONG – Awal tahun 2020 mendatang, Koperasi Wakaf Indonesia berencana mengeluarkan dana sebesar Rp 5 milyar, untuk permodalan tanpa bunga kepada pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya. Permodalan rencananya akan disalurkan kepada pelaku usaha di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan dalam seminar Membangun Bisnis Start-Up Berbasis Wakaf Produktif, Senin […]