Bupati Anang Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

TABALONG – Selasa pagi 20 Juli 2021, takbir berkumandang dari segala penjuru, termasuk Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung. Hal ini menandakan hari raya qurban bagi umat muslim, sekaligus sebagai seruan akan dilaksanakannya sholat Idul Adha 1442 Hijriah. Namun dikarenakan pandemi covid-19, sholat ied dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jamaah yang diminta mencuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum memasuki area masjid, serta menjaga jarak dan diimbau selalu memakai masker selama ibadah berlangsung.

Dapat dilaksanakannya sholat ied ini, dikarenakan kondisi covid-19 yang cukup landai di kabupaten tabalong, hal ini tak terlepas dari taatnya penerapan protokol kesehatan yang dijalankan masyarakat tabalong sendiri. Sebagaimana disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang juga melaksanakan sholat ied di masjid ash shiratal mustaqim.

Pada kesempatan ini, bupati anang juga meminta, kesediaan masyarakat tabalong untuk disuntik vaksin, sebagai salah satu ikhtiar agar terhindar dari covid-19, disamping penerapan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

 “Ulun mohon kesediaan kita untuk bersedia disuntik vaksin. Kalo protokol kesehatan kita terapkan secara ketat, kemudian divaksin inshaallah kita terhindar dari virus covid-19.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain bupati tabalong, wakil bupati tabalong dan dandim 1008 Tanjung, juga melaksanakan sholat Idul Adha di mesjid ash shiratal mustaqim Tanjung. (Alfi Syahrin).

Next Post

Bupati, Wabup & Dandim Serahkan Hewan Kurban di Mesjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Forkopimda Kabupaten Tabalong, menyerahkan 3 ekor hewan kurban pada badan pengelola masjid ash shiratal mustaqim tanjung usai Shalat Idul Adha 20 Juli 2021. Tiga ekor sapi, masing-masing satu ekor dari Bupati Tabalong sekeluarga, wakil bupati tabalong sekeluarga, dan dandim sepuluh nol delapan tanjung sekeluarga. Ketua badan pengelola masjid […]