Bupati Anang Ajak Warga Manfaatkan Keberadaan Ponpes Dan Rumah Tahfidz

Tabalong – Peresmian pondok Pesantren Syams Ummi Kaltsum, dan Rumah Tahfidz Hamalatul Qur-an yang bertempat di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfani.

Dalam sambutannya, Bupati Anang berharap, ponpes dan rumah Tahfidz ini dapat menjadi pusat kegiatan islam di wilayah Mabuun, mengingat lokasi ini akan berada di tengah-tengah pusat kota, antara tanjung dan rencana pembangunan wilayah perkotaan di maburai.

 “Kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tabalong, manfaatkanlah keberadaan pondok pesantren dan rumah tahfidz ini untuk memberikan pendidikan agama islam, dan mendalami Al-Qur’an kepada anak-anak kita.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga mengapresiasi, berdirinya Ponpes dan Rumah Tahfidz yang sejalan dengan keinginannya untuk menghadirkan 100 Rumah Tahfidz di Tabalong. Ia menilai keberadaan Rumah Tahfidz sangat penting, mengingat lebih dari 2 ribu wisudawan tk dan taman pendidikan Al-Qur-An setiap tahunnya, sehingga memerlukan pendidikan lanjutan yang paling tepat yakni rumah tahfidz. (Alfi Syahrin).

Next Post

Ponpes & Rumah Tahfidz Ke-4 Milik Yayasan Syams Ummi Kaltsum Resmi Berdiri

Sel Feb 8 , 2022
Tabalong – Sejak dimulainya pembelajaran pada tahun 2019 yang bertempat di rumah warga, Ponpes Syams Ummi Kaltsum dan Rumah Tahfidz Hamalatul Qur-An sudah menerima 70 Santri dan Santriwati. Seluruh Santri dan Santriwati ini terbagi ke dalam 4 kelas, yakni kelas Iqro, Tahsin, Tahfidz, dan Kitab. Kemudian Ponpes dan Rumah Tahfidz […]