Bupati Anang Ajak Semua Pihak Edukasi Warga Terkait Karhutla

Tabalong – Polres Tabalong menggelar apel pengecekan pasukan dan sarpras  penanggulangan karhutla tahun 2020 , di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Apel Dipimpin bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Apel ini digelar untuk memastikan tabalong siap meminimalisir kebakaran hutan dan lahan, terutama menjelang musim kemarau tahun ini. Pasalnya karhutla masih menjadi ancaman serius di Kabupaten Tabalong.

Bupati Anang Syakhfiani yang memimpin apel, mengajak semua pihak berperan aktif mencegah terjadinya karhutla. Terutama dalam mengedukasi masyarakat dan pelaku pembakar lahan, sesuai dengan undang undang yang berlaku.

 “Oleh kerena itu, kesiap siagaan kita sangat diperlukan , agar kebakaran hutan dan lahan bisa kita kendalikan sedini mungkin. Semua pihak harus berperan aktif dalam mencegah hal-hal yang dapat memicu timbulnya kebakaran hutan dan lahan, baik dengan dengan cara penyuluh, kampanye, sosialisasi, penengak hukum termasuk memastikan kekuatan pasukan, keterampilan dan penguasan peralatan yang digunakan dalam penanganan krahutla”  ujar Anang

Bupati Anang juga menjelaskan dampak karhutla yang membawa banyak kerugian. Tidak hanya pada kerusakan lingkungan, tetapi juga mengganggu kesehatan manusia, dan transportasi.

Apel kesiapan pasukan & sarpras penanggulangan karhutla ini melibatkan banyak pohak, tidak hanya dari kepolisian dan pemerintah kabupaten tabalong, tetapi juga melibatkan tni dan sejumlah perusahaan swasta yang beroperasi di Tabalong. (Tabalong)

Next Post

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Layanan Tatap Muka KPP Pratama Tanjung Kembali

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Untuk mencegah penyebaran virus corona, sejak tiga bulan terakhir kantor pelayanan pajak pratama tanjung, hanya memberikan layanan online. Namun sejak 15 Juni 2020, KPP Pratama Tanjung kembali membuka pelayanan tatap muka, dengan menerapkan standar protokol […]
error: