Bupati Ajak Perusahaan Berperan Aktif Bantu Penanganan Covid-19 di Tabalong

Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengajak semua perusahaan yang beroperasi di Tabalong, untuk turut berpartisipasi membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran covid 19. Hal ini disampaikan Bupati Anang, usai menerima bantuan alat pelindung diri bagi petugas medis, pada 8 April 2020, dari salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Tabalong.

Pasalnya saat ini seluruh petugas medis di Indonesia, termasuk Tabalong masih kekurangan APD dalam bertugas. Hal ini menjadikan kendala dalam penanganan dan pencegahan covid 19.

Bupati Anang berharap bantuan berupa APD seperti ini juga dapat dilakukan perusahaan lain yang ada di Tabalong. Ia menilai, upaya memerangi covid-19 harus dilakukan secara bersama, sehingga dapat lebih maksimal.

”ini adalah bantuan tahap pertama yang natinya ada bantuan tahap ke dua saya berharap apa yang dilakukan oleh adaro dan mitra kerja ini bisa di contoh oleh perusaahan lain kami terus menunggu bantuan dari semua perusaahn lainberoperasional diwilayah kabupaten Tabalong.” kata Anang.

Alat pelindung diri yang diserahkan eprusahaan swasta ini berupa masker, sepatu bot dan kacamata. Bantuan ini diharapkan dapat emmenuhi kebutuhan petugas medis di Tabalong. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Akibat Covid-19, Sejumlah Tahapan Pilkada Kalsel Ditunda

Kam Apr 9 , 2020
Tabalong – Komisi Pemilihan Umum Tabalong menunda 3 kegiatan terkait perrsiapan Pilkada Kalsel tahun 2020, yang harusnya dilaksanakan di bulan ini. Penundaan dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Tabalong. Ketiga kegiatan yang ditunda seperti pelantikan PPS, pembentukan petugas pemutahiran data pemilih, dan tahapan pemuhatiran data pemilih. […]