Bulan Ramadhan, PMI Tabalong Tetap Buka 24 Jam

TVTABALONG – Selama Bulan Ramadhan, Unit Donor Darah PMI Tabalong membuka pelayanan selama 1×24 jam. Baik pelayanan permintaan kantong darah, maupun masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

Hal tersebut disampaikan staff Unit Donor Darah Pmi Tabalong, Anang Riza Pahlipi, pada 13 April 2021. Ia mengatakan jadwal istirahat petugas pelayanan donor darah, hanya pada waktu berbuka puasa dan sewaktu sahur.

(sot : anang riza pahlipi – staff unit donor darah pmi tabalong, judul sot anang pmi, “Permintaan darah tetap kita layani 24 jam, bagi masyarakat yang membutuhkan darahnya, sedangkan untuk pelayanan donor darah sendiri, kita bukanya dari jam 8 pagi, sampai jam 5.30 sore nah istrihat nanti petugasnya setelah berbuka kita buka lagi, jadi jelang berbuka istirahat untuk petugasnya.” Kata Staf Unit Donor Darah PMI Tabalong, Anang Riza Pahlipi.

Saat ini stok persediaan darah di pmi tabalong berjumlah 40 kantong. Golongan darah A, 15 kantong. B, 7 kantong. AB, 6 kantong. Dan O, 12 kantong. Anang menekankan persediaan ini tak mencukupi, untuk memenuhi melonjaknya permintaan darah yang  kerap terjadi dadakan.

Untuk mencukupi permintaan darah, masyarakat diimbau untuk tidak takut mendonorkan darahnya. Pasalnya petugas pengamblan darah di unit PMI Tabalong, dilengkapi dengan APD.

Tak hanya itu, calon pendonor di PMI Tabalong diperiksa untuk memastikan kesehatan aman untuk mendonor. PMI juga menyediakan layanan konsultasi bagi masyarakat via whatsapp, demi memudahkan dan memaksimalkan pelayanan. (Rangga).

Next Post

Durian Kaki Ganda, Banyak Manfaat & Kelebihannya…

Sen Apr 19 , 2021
TVTABALONG – Teknik durian kaki ganda sudah menjadi trend pertanian di kalangan masyarakat. Awalnya teknik ini dilakukan untuk menanggulangi serangan penyakit phytophthora, namun, ternyata durian dengan teknik kaki ganda memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihan durian berkaki ganda, seperti mengurangi risiko penyakit akar dan batang, memperkuat akar, suplai nutrisi tercukupi, mempercepat […]