Bulan Februari 2022 Tabalong Alami Inflasi 0,24%

Tabalong – Berdasarkan data badan pusat statistik Tabalong, kota Tanjung pada bulan Februari 2022 mengalami inflasi sebesar 0,24 persen. Hal tersebut didasari karena adanya perkembangan harga di berbagai komoditas yang secara umum menunjukan adanya kenaikan.

Dari 11 kelompok pengeluaran, 8 kelompok memberikan andil atau sumbangan inflasi, 1 kelompok memberikan andil deflasi dan 1 kelompok tidak memberikan andil atau sumbangan terhadap inflasi di kota Tanjung.

Kepala Badan Statistik Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto mengatakan, dari 3 kota penghitung inflasi dikalimantan selatan, kota Tanjung menjadi satu-satu nya kota di Kalsel yang mengalami inflasi pada bulan Februari 2022.

“dari data tersebut kita bisa melihat bahwa untuk provinsi Kalimantan selatan ada 3 kota penghitung inflasi yaitu Banjarmasin, kota baru dan tabalong. Banjarmasin sendiri terjadi deflasi sebesar 0,49 persen dan kota baru juga terjadi deflasi 0,04 persen” Kata Tri Agus Budi Prihanto, Kepala BPS Tabalong.

Tri agus menambahkan, untuk tingkat inflasi tahun kalender Februari 2022 sebesar 0,67 persen, dan tingkat inflasi tahun ke tahun pada bulan Februari 2022 terhadap februari 2021 sebesar 2,75 persen. (Nova Arianti).

Next Post

2 Minggu Terhenti, PTM Di SDN 1.2 Belimbing Raya Dilanjutkan

Sel Mar 8 , 2022
Tabalong – Pada pertengahan Februari lalu, sejumlah sekolah di Tabalong menghentikan sementara pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan karena terdapat penyebaran covid-19 di satuan pendidikan. Namun kini, sekolah tersbut mulai kembali melakukan pembelajaran tatap muka. Salah satunya SD Negeri 1.2 Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, yang kembali memulai pembelajaran tatap […]