Buka Perkuliahan Perdana STIT, Bupati Anang Minta Seluruh Warga Kampus Bangun Idealisme

TABALONG – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhamad Nafis Tabalong, menggelar stadium general sekaligus pembukaan perkuliahan perdana tahun akademik 2021-2022 pada 9 September 2021. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meminta mahasiswa memiliki idealisme untuk turut membangun dan mendukung pertumbuhan STIT Syeikh Muhammad Nafish Tabalong menjadi lebih baik lagi.

“Jadi saya berharap idealisme itu tidak hanya di yayasan, civitas apa di pengajar tapi juga sampai kepada mahasiwa.nah  jadi supaya apa? Supaya mereka mendapatkan cerita, mendapatkan nilai nilai historis tentang prndirian perguruan tinggi ini sehingga  mereka mampu berkontribusi mebesarkan perguruan tinggi kita ini” Kata Anang Syakhfiani,Bupati Tabalong.

Pada perkuliahan perdana STIT Syeikh Muhammad Nafish Tabalong ini, Ketua Baznas Tabalong, mardani memberikan beasiswa secara simbolis, untuk 46 mahasiswa, dengan kategori mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa cerdas. Bantuan beasiswa sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada mahasiswa STIT Syeikh Muhammad Nafish Tabalong.

“Alhamdulillah basarnas kabupaten tabalong memberikan  dukungan terhadap sekolah tinggi tarbiah syekh muhammad nafis ini dalam memberikan bantuan kepada para mahasiswa yang tidak mampu yang itu kita masukan kedalam program baznas tabalong peduli ya, nah kemudian untuk mahasiswa yang berprestasi kita masukan ke dalam program baznas kabupaten tabalong cerdas. Nah jadi setiap tahun memberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu sebesar 1jt per orang, kemudian untuk mahasiswa yang berprestasi masing masing jurusan per semester itu berikan bantuan bagi yang berprestasi 1 sampai dengan 3 sebesar 800rb rupiah per orang” Kata Mardani, Kepala Baznas Tabalong.

Mardani juga berharap, agar bantuan yang pihaknya berikan dapat memberikan manfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa. (Maria Ulfah).

Next Post

Warga Selongan Keluhkan Masih Adanya Truk Angkutan Melintas Diluar Jam Operasional

Sel Sep 21 , 2021
TABALONG – Kerusakan jalan nasional di ruas Selongan – Basis, Kecamatan Tanjung, beberapa kali membuat angkutan berat yang melintas mengalami amblas, bahkan terbalik. Seperti yang terjadi pada minggu 5 September 2021, truk bermuatan berat yang mengangkut semen terbalik saat melintas sekitar jam setengah 10 pagi. Truk yang terbalik ini bahkan […]