BPR ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kredit Gerbang Emas

1

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali memberikan penyertaan modal ke PT BPR Tabalong Bersinar sebesar Rp 5 milyar. Penyertaan modal untuk mengembangkan Kredit Gerbang Emas dengan bunga nol persen. Program ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Tabalong, yang diinisiasi Bupati Tabalong, dengan tujuan memberi bantuan modal untuk pengembangan usaha para pedagang kecil.

Baca : Pemkab Sahkan Penyertaan Modal ke PT BPR Tabalong Bersinar

Program Kredit Gerbang Emas dinilai dapat membantu pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya tanpa beban, karena tidak dikenakan bunga. Selain itu program tersebut bertujuan untuk menekan angka pelaku usaha yang terjerat rentenir berkedok koperasi.

Atas sejumlah keuntungan tersebutlah, Komisaris Utama PT BPR Tabalong Bersinar, Zubair, mengajak pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Tabalong, untuk memanfaatkan program Kredit Gerbang Emas. Hal tersebut disampatkannya, saat kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT BPR Tabalong Bersinar, Senin (23/9/2019) lalu.

“Masyarakat di Kabupaten Tabalong agar bisa memanfaatkan dana Kredit Gerbang Emas yang disalurkan PT BPR Tabalong Bersinar. Hindari melakukan kredit dengan pihak rentenir karena kredit di sini bunganyanol persen dan dilaksanakan oleh banknya orang Tabalong”ujar Zubair

Untuk diketahui, PT BPR Tabalong Bersinar tidak hanya memberikan pelayanan Kredit Gerbang Emas yang hanya ditujukan bagi pelaku UMKM. Tetapi bank BUMD ini juga melayani kredit komersial untuk PNS, karyawan swasta, aparat desa, dan kredit untuk umum. (Syarif Hidayat)

One thought on “BPR ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kredit Gerbang Emas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Laporan Penentuan Daya Tampung Beban Pencemaran Air Sungai Tabalong Jadi Acuan DLH Susun Program

Rab Sep 25 , 2019
TVTABALONG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Lambung Mangkurat, melakukan ekspose laporan akhir penentuan daya tampung beban pencemaran air Sungai Tabalong, Selasa (24/9/2019), di Aula Penghulu Rasyid. Dalam ekspose ini, Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Unlam Prof.Dr.Ir Mijani Rahman menyimpulkan, terdapat kecenderungan […]