BPPRD Tabalong Gandeng MUI Untuk Optimalisasi PAD

TABALONG – Badan pengelola pajak dan retribusi daerah Tabalong menjalin kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Tabalong dalam meningkatkan kesadaran membayar pajak. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan kedua pihak pada 13 Juli 2021 di Tanjung.

Dalam kerjasama ini, BPPRD meminta MUI Tabalong untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang kewajiban membayar pajak, berdasarkan perspektif agama. Bupati Tabalong bahkan menyampaikan permintaannya pada MUI untuk membantu pemerintah daerah mengoptimalkan pendapatan dari pajak.

“Kita harus memperkuat kemandirian daerah salah satunya adalah meningkatkan pendapatan asli daerah, nah  pendapatan daerah bersumber dari pajak daerah dan Retribusi daerah. Yang dimintakan bantuan dan dukungan dari Majelis Ulama ini adalah tentang kegiatan intensifikasi. Orangnya sudah, ini nah yang berlima ini nah harusnya bayar pajak ya kan?  tapi 3 aja yang yang bayar, nah yang dimaksud intensifikasi ini, supaya kelimanya bayar” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, kerjasama dengan MUI dilakukan untuk penyebarluasan informasi. Hal ini bisa dilakukan di berbagai kegiatan agama yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Ya Jadi bisa karena Majelis Ulama ini kan tersebar di 12 Kecamatan ini, nah tentu lewat program yang kami sepakati nanti program kegiatannya, bisa melewati ceramah, tausiah-tausiah atau lewat Majelis Taklim atau juga lewat khotbah  Jumat, tentu nanti akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi nya. Jadi kami mohon dukungan pengurus MUI kabupaten Tabalong, Kecamatan, agar bisa memberikan suatu informasi kepada masyarakat di kabupaten Tabalong ini” Kata Erwan Mardani, Kepala Bpprd Tabalong.

Erwan berharap, melalui kerjasama ini, pendapatan daerah dari pajak dan retribusi terus meningkat. (Maria Ulfah).

Next Post

Remaja Usia 12-18 Tahun di Tabalong Mulai Divaksin

Sen Jul 19 , 2021
TABALONG – Vaksinasi untuk anak remaja usia 12 hingga 18 tahun di Tabalong, pertama kalinya digelar di Polres Tabalong pada 14 Juli 2021. Proses pelaksanaan vaksinasi anak remaja ini tak berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi bagi orang dewasa, yaitu melalui tahapan screening kesehatan. Sebanyak 200 dosis vaksin sinovac habis untuk memenuhi […]