BPPRD Segera Mutakhirkan Data PBB P2 di 5 Kelurahan

TVTABALONG – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, akan melakukan pemutakhiran data PBB P2 di 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Murung Pudak. Pendataan akan laksanakan  selama satu bulan, yang dimulai dari 8 oktober hingga 8 november 2019. 

Namun sebelum memulai pendataan tersebut, BPPRD Tabalong terlebih dahulu memberikan pelatihan teknis, kepada para petugas pendata PBB P2 di wilayah Kecamatan Murung Pudak. Pelatihan berlokasi di Pendopo Bersinar Pembataan, Selasa (8/10/2019).

Kepala Bidang PBB dan BPHTB BPPRD Tabalong, Alipansyah mengatakan, dipilihnya 5 kelurahan tersebut, karena merupakan wilayah perkotaan yang perkembangan penduduknya sangat dinamis. Sehingga diperkirakan ada objek pajak yang sudah tidak sesuai atau objek pajak yang belum terdaftar.

“dalam proses pendataan ini, nanti petugas yang terdiri dari ketua RT akan mendatangi semua warga, semua wajib pajak yang ada diwilayah 5 kelurahan  dan melakukan pendataan ulang objek PBB yang sudah ada untuk disesuaikan, kemudian mendata lagi misalnya ada objek pajak yang belum terdaftar” kata Alipansyah

Untuk mensukseskan kegiatan pemuktahiran data PBB P2 di 5 kelurahan pada Kecamatan Murung Pudak, maka masyarakat diimbau untuk menyiapkan beberapa berkas, seperti menyiapkan fotokopi SPPT PBB P2 tahun sebelumnya, fotokopi bukti kepemilikan tanah baik sertifikat atau segel, serta fotokopi KTP. Kemudian para wajib pajak juga diminta untuk menyampaikan data tanah dan bangunan secara jujur pada petugas, agar dapat mewujudkan Kabupaten Tabalong yang lebih baik. 

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

Next Post

YABN Kembali Galakan Genta Si Hijau

Kam Okt 10 , 2019
TVTABALONG – Tahun ini Yayasan Adaro Bangun Negeri, kembali akan menyasar 4 desa dan satu kelurahan, sebagai sasaran program Gerakan Tabalong Bersih Dan Hijau atau Genta Sihijau. Salah satu sasarannya adalah Kampung Gunung Sari Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak. Pada Rabu, (9/10/2019), tim program mendatangi kampung ini untuk mensosialisasikan pengelolaan […]