BPPRD Minta Peningkatkan Realisasi Penerimaan PBB-P2 di Muara Uya

TABALONG – Hal tersebut disampaikan kepala bidang PBB-P2 dan BPHTB BPPRD Tabalong, Alipansyah saat pengundian hadiah bagi wajib pajak di Aula Kantor Kecamatan Muara Uya selasa 30 November 2021 tadi.

Alipansyah menekankan perlu adanya upaya dari berbagai pihak untuk mendorong peningkatan penerimaan pajak khususnya PBB P2 di kecamatan muara uya .

Pasalnya berdasarkan data per 31 oktober lalu , capaian realisasi penerimaan PBB P-2 Kecamatan Muara Uya baru mencapai 16,97 persen atau sebesar 85 juta rupiah dari target 506 juta rupiah.

Hal tersebut membuat kecamatan ini berada di urutan ke 12 se Tabalong soal penerimaan pajak PBB P2.

Alipansyah pun meminta kepada seluruh kolektor pajak untuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk memaksimalkan penerimaan pajak di Kecamatan Muara Uya.

“Baik jadi kita ini jatuh temponya pada tanggal 24 Desember 2021, masih ada waktu sebenarnya satu bulan kedepan. Jadi masih ada kesempatan meningkatkan atau memperbaiki rangking ubtuk kecamatan-kecamatan yang berada di bawah dan mengoptimalkan penerimaan, sehingga dapat meningkatkan penerimaan atau paling tidak mendekati realisasi daripada target PBB-P2 kita” Kata Alipansyah, Kepala Bidang PBB-P2 & BPHTB BPPRD Tabalong.

Menyikapi hak tersebut, Kasi Tramtib Kecamatan Muara Uya, Johransyah menghimbau, kepada para kolektor maupun kepala desa untuk terus mengingatkan masyarakat agar memenuhi kewajibannya.

“Kami mengimbau kepada kepala desa kolektor juga keluarga untuk segera melunasi pbb-nya sampai dengan akhir tahun maksimal kita menyarankan kepada kepala desa supaya nanti kalau di desa-desa itu warga itu mau melakukan pelayanan ataupun administrasi di desa itu tu supaya nanti dihimbau untuk membayar pbb-nya terlebih dahulu” Kata Johransyah, Kasi Tramtib Kec. Muara Uya.

Johransyah optimis realisasi penerimaan pajak di kecamatan muara uya dapat meningkat hingga waktu jatuh tempo. (Maria Ulfah).

Next Post

Beri Undian Berhadiah, Jadi Cara BPPRD Tabalong Tingkatkan Penerimaan PBB-P2

Jum Des 3 , 2021
TABALONG – Pengundian hadiah bagi wajib pajak untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perumahan dan Perkotaan PBB P2 bagi warga Jaro digelar BPPRD Tabalong di Aula Kantor Kecamatan Jaro. Dalam kegiatan tersebut, berbagai hadiah disiapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap para wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya. Pemberian hadiah tersebut juga […]