BPPRD Akan Pasang Tapping Box di 6 Lokasi, Ini Fungsinya

1

TVTABALONG – Menindak lanjuti permintaan Komisi 2 DPRD Tabalong terkait tapping box, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, telah menganggarkan pengadaan tapping box pada Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perubahan tahun anggaran 2019. BPPRD menganggarkan 6 unit tapping box, dengan perkiraan harga senilai Rp 25 juta per unit.

Rencananya ke-6 unit tapping box akan ditempatkan di beberapa lokasi, seperti Hotel Aston, Restoran Aston, Hotel Jelita, Restoran Jelita, Rumah Makan Paliat, serta DC Entertainment.

Baca Juga : Komisi 2 Ingin BPPRD Pasang Tapping Box

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, 6 lokasi usaha tersebut potensial dipasang tapping box, karena berpotensi besar pada penambahan PAD Tabalong. Sehingga diharapkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak dapat optimal. 

“harapan kami dengan adanya tapping box ini Pendapatan Asli Daerah dari pajak restoran atau rumah makan itu akan meningkat secara signifikan”

Dan kami melihat potensi pendapatan dari rumah makan atau restoran ini sangat besar, jadi insya Allah dengan kesadaran yang tinggi dari pemilik restoran atau rumah makan, kami akan bekerjasama, berkoordinasi untuk bersedia diberikan fasilitas tapping box dan pendapatan dari mereka itu akan terkontrol sehingga ini berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah kita”

Erwan menambahkan, selain BPPRD, Bank Kalsel juga membantu pengadaan tapping box sebanyak 50 unit, yang saat ini masih dalam proses pengadaan. Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah daerah, untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan pajak daerah.

Tapping box berfungsi untuk merekam transaksi wajib pajak, sehingga jumlah transaksi setiap bulan dapat terakumulasi dan terdata. Rekaman data menjadi dasar kewajiban perpajakan wajib pajak badan usaha.

Sherly Nova Arianti

One thought on “BPPRD Akan Pasang Tapping Box di 6 Lokasi, Ini Fungsinya

Tinggalkan Balasan

Next Post

Komisi 2 Ingin BPPRD Pasang Tapping Box

Sel Okt 22 , 2019
TVTABALONG – Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong, bersama Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, melaksanakan rapat kerja pada Senin (21/10/2019), di Ruang Rapat Graha Sakata. Rapat kerja membahas upaya pemaksimalan meningkatkan pendapatan asli daerah. Dalam rapat kerja ini, Komisi II DPRD Tabalong meminta BPPRD untuk memasang tapping box di […]