BPOM HSU Periksa 42 Sampel Makanan di Pasar Ramadhan Tabalong

TVTABALONG – Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan, BPOM HSU melakukan pemeriksaan dan pengujian sample pangan pada makanan berbuka puasa yang dijual di sejumlah Pasar Ramadhan di Tabalong pada 13 April 2021.

Pemeriksaan dilakukan di Pasar Ramadhan Barunak, Hikun Agri Park, Pasar Kapar dan Tanjung Expo Center Mabuun. Beberapa jenis makanan yang diperiksa seperti kerupuk, kue basah, lauk berbuka, hingga beragam jenis minuman.

Dari hasil pengujian terhadap 42 sampel makanan berbuka yang diambil, seluruhnya telah memenuhi syarat karena tidak ditemukan pangan yang menggunakan bahan berbahaya berupa Formalin, Boraks, Rhodamin B, atau Methanly yellow.

Sot, bambang hery purwanto, kepala kantor bpom hsu. “Untuk operasi intensifikasi jelang Ramadhan dan Idul Fitri ini kita laksanakan dari awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan nanti sampai pada pasca hari raya Idul Fitri untuk memastikan pangan yang dikonsumsi masyarakat tetap aman dan layak dikonsumsi masyarakat.” Kata Kepala Kantor BPOM HSU, Bambang Hery Purwanto.

BPOM HSU juga memberikan pelayanan pengujian sampel makanan gratis di kantor mereka. Masyarakat yang khawatir terhadap makanan tertentu dapat mengirimkan sampel makanan untuk diperiksa pada jam kerja. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Bulan Ramadhan, PMI Tabalong Tetap Buka 24 Jam

Sen Apr 19 , 2021
TVTABALONG – Selama Bulan Ramadhan, Unit Donor Darah PMI Tabalong membuka pelayanan selama 1×24 jam. Baik pelayanan permintaan kantong darah, maupun masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Hal tersebut disampaikan staff Unit Donor Darah Pmi Tabalong, Anang Riza Pahlipi, pada 13 April 2021. Ia mengatakan jadwal istirahat petugas pelayanan donor darah, […]